Musfirah Sudewa dan Arif Serahman menangi Pilketos SMP Negeri 1 Barebbo Periode 2023/2024

oleh -297 x dibaca
Pasangan Calon

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Panitia Pilketos SMPN 1 Barebbo baru saja sukses menunaikan amanah yakni pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023-2024 yang berlangsung pada Kamis, 16 November 2023.

Dalam proses pemilihan Pilketos itu, pasangan Musfirah Sudewa, VIII.2 dan Arif Serahman, VIII.3 berhasil meraih suara terbanyak dari rival beratnya pasangan Cinta Melsi Dealova dan Noor Asyifah Syaqirah, VIII.4. Dengan demikian, Firah/Arif tampil sebagai nahkoda baru OSIS SMP Negeri 1 Barebbo menggantikan Febriana Fahmi/Ade Nilam Sari.

Proses pemilihan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh pelajar dalam memilih pemimpin yang akan mewakili mereka dalam menjalankan berbagai kegiatan dan inisiatif pelajar di sekolah.

Firah dan Arif berhasil memenangkan kepercayaan dan mendapatkan dukungan dari pelajar melalui visi-misi, program kerja yang inovatif, dan komitmen mereka untuk memperkuat semangat kepemimpinan, kebersamaan, dan memajukan SMP Negeri 1 Barebbo.

BACA JUGA:  Gelar The New Prom Night, ATHEXFONE 24 SMA 8 Bone Usung Tema "Mengetuk Pintu Langit"

Kemenangan itu tidak diraih dengan mulus karena harus melewati 2 putaran. Dimana sebelumnya dalam putaran pertama, pasangan Firah/Arif meraih 144 suara sementara pesaing beratnya pasangan Cinta Melsi Dealova dan Noor Asyifah Syaqirah meraih 142 suara. Dengan jumlah pemilih 311 maka sesuai dengan regulasi pilpres yang dijadikan rujukan, tidak ada Paslon yang meraih suara 50% + 1.

“Pilketos kali ini realisasi materi Projek P5 dengan tema Suara Demokrasi. Oleh karenanya, kita memakai aturan pilpres sebagai wujud pembelajaran demokrasi bagi pelajar,” kata Syamsul Bahri, S.Pd.selaku Wakasek Kesiswaan.

Pada perhitungan suara putaran kedua, Firah/Arif meraih 161 suara dari 316 pemilih. Sementara Paslon Cinta/Syifah hanya meraih 148 suara, 7 suara dinyatakan batal.

Di tempat terpisah, Feby Kusuma Maharani selaku Ketua Panitia Pilketos mengutarakan bahwa pemilihan di putaran pertama diikuti 4 Paslon yakni 01 Musfirah Sudewa dan Arif Serahman, diusung eskul UKS, 02 Nur Satriana Ishak dan Aat Syifa Ramadhani, diusung eskul PMR, 03 Cinta Melsi Dealova dan Noor Asyifah Syaqirah, diusung eskul Pramuka, sementara Paslon 04 Amalina Putri Maisyara dan Sherly Oktaviani yang diusung eskul Rohis. Paslon 05 Muhammad Resky dan Putri Saqinah yang diusung eskul PKS gagal bertarung karena tidak lolos di tahapan fit dan proper test.

BACA JUGA:  Tim PKM-RSH UNIM Bone Sukses Eksplorasi Bentuk Fasade Karakter Bangunan Bola Soba dalam Proses Pembelajaran Berbasis Ethnomathematics Augmented Reality

Perhitungan Suara

Sebagai Ketua OSIS terpilih, Firah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pelajar dan guru atas dukungan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji untuk penuh mengemban tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan belajar yang positif di SMP Negeri 1 Barebbo.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Tanpa dukungan kalian maka saya bukan siapa-siapa. Kemenangan ini saya persembahkan kepada bundaku yang siang malam memberi motivasi tiada henti. Terimakasih, mamaku,” ujar Firah dengan suara bergetar.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barebbo Bidang Kesiswaan, Syamsul Bahri, S.Pd., menyampaikan selamat kepada Firah dan Arif atas terpilihnya mereka sebagai juragan baru OSIS. Ia menekankan pentingnya peran OSIS dalam pembinaan karakter dan pengembangan potensi pelajar.

BACA JUGA:  Hardiknas, Bupati Bone Ungkap Soal Mutasi

“Dengan kepemimpinan Firah dan Arif, diharapkan OSIS SMP Negeri 1 Barebbo dapat berperan aktif dan kreatif dalam mengatur dan melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk pelajar dan sekolah. Selamat kepada Firah dan Arif atas pencapaian ini, semoga mereka dapat memimpin dengan bijaksana dan menginspirasi siswa lainnya untuk peran aktif dalam kehidupan sekolah. Untuk ananda Cinta dan Syifah meskipun belum beruntung namun kalian diminta untuk berkontribusi langsung membantu jalannya roda organisasi”. tutup Syamsul. (Anchy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.