Wujud Apresiasi Bagi Penggiat Musik, KPU Sinjai Akan Gelar Lomba Cover Jingle Pemilu

oleh -156 x dibaca
Kordiv Sosdiklih Parmas KPU Sinjai, Supratman.

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–KPU Kabupaten Sinjai terus mrnggaungkan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 lewat beragam bentuk sosialisasi. Salah satu bentuk sosialisasi Pemilu yang digelar yakni Lomba Cover Jingle Pemilu berjudul “Memilih untuk Indonesia” yang dipopulerkan oleh Kikan Coklat.

Lomba yang pendaftarannya dibuka sejak 23 November hingga 4 Desember 2023 ini akan dipusatkan di halaman Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (09/12/2023) siang.

Peserta akan menyanyikan lagu cover Memilih untuk Indonesia sebagai lagu wajib dan memilih salah satu dari 4 lagu pilihan yang merupakan lagu wajib nasional yakni Indonesia Pusaka, Tanah Airku, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Yamko Rambe Yamko. Peserta lomba boleh individu maupun secara berkelompok.

BACA JUGA:  Chaerul Anam Siap Dongkrak Suara PPP di Bone Selatan

Tidak tanggung-tanggung, pihak KPU menyiapkan hadiah uang tunai yaitu juara 1 senilai 2,5 juta rupiah, juara 2 senilai 1,5 juta rupiah, an juara 3 senilai 1 juta rupiah.

Komisioner KPU Sinjai Kordinator Divisi Sosialisasi Pemilu, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Supratman mengatakan, tujuan diselenggarakannya lomba Cover Jingle Pemilu ini selain bentuk sosialisasi Pemilu, juga sebagai bentuk apresiasi KPU terhadap penggiat musik di Kabupaten Sinjai.

“Lomba cover jingle pemilu adalah sebuah bentuk apresiasi kepada penikmat dan penggiat musik yang ada disinjai, dengan meng-cover jingle pemilu saat membawakannya dalam lomba,” ungkap Supratman.

BACA JUGA:  Pelaku Penganiayaan Menggunakan Sajam Terekam CCTV

Suprtamna berharap, kegiatan lomba ini menjadi media sosialisasi Pemilu 2024 yang telah memasuki tahapan kampanye saat ini, sehingga partisipasi masyarakat meningkat pada pemilu 2024. (Lina Sarfina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.