Cegah Aksi Bullying, Bhabinkamtibmas Kajaolaliddong Berikan Penyuluhan Murid UPT SDN 209 Kajaolaliddong

oleh -159 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bullying atau Perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Perundungan bisa terjadi pada siapapun, kapan dan dimana saja, tidak terkecuali juga pada anak usia dini yang berada di lingkungan sekolah.

Perundungan ini bisa mengakibatkan pikiran dan mental anak menjadi terganggu sehingga mereka rentan mengalami stres. Kedepannya bisa saja anak menjadi lemah dan kurang percaya diri untuk melakukan suatu tindakan atau mengambil keputusan dalam hidupnya dan masih banyak dampak negatif lainnya.

BACA JUGA:  Tiga Pilar Kamtibmas Desa Salebba Terjun Langsung Kerja Bakti Bersama Elemen Masyarakat

Polsek Barebbo melalui Bhabinkamtibmas sangat peduli terhadap calon-calon generasi penerus dan berupaya mencegahnya sejak dini.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), Bhabinkamtibmas Kajaolaliddong Briptu Adyani Amin Subrahim memberikan penyuluhan dan motivasi semangat belajar kepada Murid di UPT SDN 209 Kajaolaliddong, Senin (04/12/2023).

Selain itu, Bhabinkamtibmas Briptu Adyani Amin Subrahim juga menghimbau kepada para murid agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya.

Briptu Adyani Amin Subrahim juga berpesan kepada para guru untuk mengawasi muridnya, agar tidak terjadi aksi bullying.

BACA JUGA:  Andi Suaedi Kumpulkan Tim

Penulis : Tamzil

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.