Kades Turu Adae Tutup Pesta Rakyat Karoppa, dan ini Daftar Juara Umum Lomba Balap Motor

oleh -149 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Event, pesta rakyat Karoppa merupakan event yang pertama kali digelar di Desa Turu Adae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Pada Ahad, 3 Desember 2023 merupakan puncaknya kegiatan dalam babak final yang diikuti puluhan rider (pembalap) dengan berbagai kelas yang dilombakan.

Pesta rakyat yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad, (2-3 Desember 2023) yang digelar di sirkuit Cago,Dusun Karoppa Desa Turu Adae, disaksikan ribuan warga datang dari berbagai desa yang ada di Bone bagian barat. Hadir pula Andi Amar Ma’ruf, Kapolsek, Danramil, kades, Kepala Puskesmas Ponre, ketua B2TC dan ketua panitia.

BACA JUGA:  Di Piala Kemerdekaan, BBC FC Taklukkan Saoraja FC 3-0

Kepala Desa Turu Adae, Asirah Rasyid, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sukseskan event yang pertama di Desa Turu Adae ini, kita semua sejati menyaksikan perlombaan ini berlangsung sukses dan aman, namun siapa sangka atas kehendaknya telah terjadi kecelakaan yang menimpa salah seorang penonton, kita tak mengharapkan itu, namun diluar kehendak kita.

Ketua B2TC yang juga anggota DPRD Bone, Saifullah Latief bersama para Juara.

Kedepan bilang lagi Asirah, event semacam ini Insya Allah kita akan gelar dengan sebaik mungkin. “Dan ini semua adalah pembelajaran kita semua agar kedepannya lebih baik lagi, tanpa ada lagi insiden yang menimpa penonton,” tandasnya.

BACA JUGA:  Jumat Sehat, UPT SD Inpres 5/81 Samaelo Lakukan Senam Pagi

Dalam babak final lomba motor Pesta Rakyat Karoppa, panitia mengumumkan para juara umum. Rider nomor start 98 Angga R. Chum menjadi yang tercepat dan Finish di urutan pertama mendapatkan point 119, rider nomor start 93 Agik Doyok lalu finish di urutan kedua, dengan point 116 lalu Finish di urutan ketiga Taufik HR nomor start 105 jumlah point 94 Dan juara keempat diraih Aska Bj nomor start 211 dengan meraih angka 88 point.

Sekedar Informasi ada tujuh kelas yang dilombakan dalam event Pesta Rakyat Karoppa, yakni, Ojek muatan, Ojek non muatan, Ojek muatan lokal, Bebek modifikasi, Bebek standar, FFA Non SE dan Adventure non pembalap.

BACA JUGA:  Menang Drama Adu Penalti, RPH Lestari Ke Semifinal Libureng Cup

Penulis : Amry Amas

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.