Pesta Panen Raya Warga, APKLI-P Kolaborasi Dengan Pemdes Cakkeware Gelar Festival Layang-layang Total Hadiahnya 15 juta

oleh -879 x dibaca

CENRANA, TRIBUNBONEONLINE. COM-Pesta Panen Raya warga Masyarakat Cakkeware khususnya dan Kecamatan Cenrana umumnya sukses tahun ini, dimana kita lihat dan menyaksikan langsung ribuan tumpukan karung berisi padi hampir berlangsung selama satu bulan dari Agustus sampai September 2023.

“Untuk itu warga Masyarakat meminta Pemerintah Desa untuk menggelar Pesta Panen Raya sebagai bentuk kesyukuran warga terhadap melimpah ruahnya hasil panen tahun ini,” ungkap Ambang salah satu Tokoh Pemuda Panjalili Desa Cakkeware ke Awak Media
Kamis Malam, 7 September 2023

Kebetulan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Perjuangan(APKLI-P) Kabupaten Bone sedang melaksanakan event pemulihan ekonomi rakyat diwilayah ini.

BACA JUGA:  Rapat Koordinasi Dampak Kelangkaan BBM di Desa Watu Kec. Barebbo

APKLI Perjuangan Kab. Bone menyambut baik permintaan warga masyarakat untuk merangkaikan dengan Pesta Rakyat usai Panen Raya.

APKLI bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cakkeware didukung oleh Forkopimca Cenrana, serta juga dukungan dari Kadis Pariwisata dan Budaya, Andi Promal Pawi M.Si, Faisal Anggota DPRD Kab. Bone wilayah dapil 5 dan dewan Pembina DPW APKLI Provinsi Sulawesi Selatan, H Muh Yasir

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bone bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.(Ketua DPRD Kab Bone, Kapolres, Dandim 1407, Danyon C pelopor Bone, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Bone).

BACA JUGA:  Mahasiswa UNIM Bone Ubah Ampas Tahu Menjadi Tepung

Festival layang-layang dalam rangkaian Pesta Panen Raya ini akan berlangsung selama tiga hari pada Jumat sampai Ahad, 14 sampai 16 September di lapangan sepak bola Panjalili Desa Cakkeware akan mempertandingkan 4 kategori lomba, antara lain lomba layang jana, layang jalagundi, lomba Pitu Pitu dan lomba layangan hias.

Festival layang-layang ini terbuka untuk umum untuk seluruh warga Bone dan juga kabupaten tetangga akan memperebutkan Trofi Dewan Pembina DPW APKLI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak H.Muh Yasir. Adapun jumlah total hadiah untuk para juara senilai Rp. 15.000.000.

BACA JUGA:  Branch Manager Bank Mandiri Andi AKA Melakukan Motivasi Class di Lingkungan Terbuka Kawasan Pesantren Nahdiyin

Ditemui di lokasi Pasar Malam APKLI lapangan sepak bola Panjalili Desa Cakkeware Iwan Hammer Ketua DPW APKLI P Provinsi Sulawesi Selatan, menuturkan kegiatan ini sebagai upaya untuk menghibur warga Masyarakat Cakkeware khususnya dan kabupaten Bone umumnya. “Setelah Panen Raya semoga banyak peserta yang terlibat, sehingga bisa menjadi kalender tetap Desa Cakkeware setiap tahunnya,”tutup Aktivis kaki lima Indonesia ini.

Bagi peserta yang mau mendaftar silahkan ke Kantor Desa Cakkeware jln poros Cakkeware -Labotto Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.
Pendaftaran dibuka pada 8 sampai 13 September 2023. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.