Transformasi UNIM Bone Menggeliat di Kancah Nasional

oleh -460 x dibaca

KAHU, TRIBUNBONEONLINE.COM–Selama 4 tahun ini Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone semakin menguatkan performansinya khususnya pada prestasi mahasiswanya. Tidak tanggung-tanggung berbagai regulasi untuk memberikan reward dilakukan oleh UNIM Bone.

Kerjasama yang solid dari Civitas Akademika dan Pembinaan yang intensif di Kampus Kahu melalui koordinator menghasilkan buah manis dari serangkaian aktivitas yang mengarah pada raihan prestasi.

Reward yang diterima mahasiswa berupa rekognisi mata kuliah hingga 20 sks bahkan adanya reward bebas skripsi. Hal ini diperoleh dari berbagai program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, diantaranya adalah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), hingga menorehkan prestasi pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) PTMA dan juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Tingkat Nasional (PIMTANAS).

BACA JUGA:  IGPKhI Webinar  Pembelajaran Jarak Jauh

Prestasi yang ditorehkan mahasiswa ini membawa nama UNIM Bone menjadi perguruan tinggi terbaik pada klaster 5. Hal ini membuktikan UNIM Bone menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi dari kabupaten yang mampu bersaing dengan PTN/PTS ternama dari Kabupaten Bone.

Dari berbagai torehan prestasi yang disabet oleh mahasiswa(i) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone serta dosen sebagai Dosen Pendamping semakin menunjukkan taringnya yang luar biasa. Beberapa tahun ini, UNIM Bone semakin dikenal di kancah nasional sebagai Rising Star (Red: Bintang Bersinar).

Belum lama ini tepatnya Rabu (01/02/2023), yang bbertempat UNIM Bone Kampus 3 Kahu telah dilakukan gelaran Apresiasi yang dirangkaikan Inaugurasi menjadi ajang tahunan untuk UNIM Bone dengan mengapresiasi setiap prestasi-prestasi yang ditorehkan mahasiswa(i)-nya.

BACA JUGA:  Siswa SMP 2 Sibulue Dibekali LDK

Acara Inuagurasi dan Apresiasi UNIM Bone Tahun 2023 berjalan dengan lancar dengan memberikan medali dan sertifikat bagi mahasiswa berprestasi yang dilakukan dari awal acara hingga akhir.

“Saya sangat berterima kasih kepada civitas akademika UNIM Bone, sponsor Air Minum Lestari, Tiga Dara Photography, MR Wedding, Dhani Cienematic Video serta beberapa insan perbankan, sekolah, pemerintah dan pengusaha termasuk tokoh masyarakat serta kakak-kakak Alumni (daengku) atas kehadiran dalam momen penuh makna malam ini” ungkap Ayunita (Prodi Bhs Indonesia/ semester 3) sebagai ketua pelaksana Malam Inaugurasi dan Apresiasi UNIM Bone Kampus 3 Kahu. (*)

BACA JUGA:  Sukses, Pisah Tamat SMP 4 Watampone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.