Program Jum’at Sehat UPT SD Inpres 3/77 Arasoe, Guru dan Murid Laksanakan Senam Pagi Bersama

oleh -136 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Program Jum’at Sehat UPT SD Inpres 3/77 Arasoe mengusung kegiatan senam pagi bersama seluruh warga sekolah. Dimana seluruh warga sekolah mengenakan seragam olahraga bertempat di lapangan utama sekolah, seluruh murid, dewan guru, dan tenaga kependidikan mengikuti kegiatan olahraga senam bersama, Jum’at (08/2023).

Kegiatan ini bertujuan guna mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran pada seluruh komponen serta untuk mengembangkan bakat dan melatih murid dalam berolahraga, UPT SD Inpres 3/77 Arasoe rutin melatih murid untuk senam pagi di setiap Jum’at pagi.

BACA JUGA:  Peringati Hari Jadi XXII, STIA Prima Bone Gelar Porseni

Guru PJOK Jumriati, S. Pd ketika dibincangi menyampaikan bahwa Kegiatan Jum’at Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh seluruh warga sekolah dan menaikkan imunitas.

”Senam pagi ini akan membuat tubuh kita selalu sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat dan bugar kita akan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. pembelajaran akan terlaksana dengan baik,” ujar Jumriati.

Dalam pelaksanaan program ini, Jumriati, S. Pd semangat memberikan dan membimbing murid untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

BACA JUGA:  Rapat Pembentukan Panitia Turnamen Sepak Bola Tellongeng CUP I

“program Senam Jum’at sehat itu tak hanya mampu menjaga kebugaran tubuh saja, namun irama senam yang penuh semangat akan merilekskan pikiran siswa sebelum menerima pembelajaran di dalam ruang kelas,” ujar Jumriati.

Penulis : Tamzil

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.