Jalan Sehat Kerukunan Menjadi Pembukaan Porseni HAB Kemenag Bone

oleh -94 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone membuka Pekan Olahraga dan Seni Porseni) HAB dengan Jalan Sehat Kerukunan, Sabtu (9/12/2023).

Dengan iringan Marching Band Al-Iqa MTsN 1 Bone, acara Porseni HAB secara resmi di buka langsung oleh Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin sekaligus turut mengikuti  jalan sehat kerukunan.

Sebelumnya, Plt. Kemenag Bone Ali Yafid dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas support dari semua yang terlibat dalam kegiatan HAB ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada kita semuanya yang memberikan andil dan support atas kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama dan porseni kali ini,” ujar Ali Yafid.

BACA JUGA:  "SAPA MANTAB" Sosialisasi Program dan Manfaat Tambahan BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, Ali Yafid dalam laporannya menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HAB Kementerian Agama, baik tingkat kabupaten Bone maupun ditingkat provinsi.

Pada kesempatan berbahagia ini, hadir pula Kakanwil Provinsi Sulsel Khaeroni. Ia membangkitkan suasana dengan pantun untuk memberikan semangat kepada para partisipan yang akan mengikuti lomba peringatan HAB tahun ini.

“Paling suka melihat buah mangga, apalagi sudah terkelupas kulitnya. Paling suka tanding olahraga apalagi pemainnya dharma wanita,” tandasnya hingga membuat peserta ketawa.

Sementara itu, PJ. Bupati Andi Islamuddin mengharapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Bone, dapat mempererat tali silahturahmi dan toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bone serta menciptakan kerukunan antar sesama.

BACA JUGA:  JOIN Bone Sukses Lakukan Pelatihan Jurnalistik, Begini Respon Peserta

“Sambil gerak jalan kita coba tebar semangat kerukunan itu menyadarkan dan mengembalikan kembali kepada masyarakat Kabupaten Bone pentingnya kerukunan itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, hadir pada kegiatan pembukaan, para Kepala Bidang Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, terlihat pula beberapa unsur Forkopimda Bone antaranya Dandenpom, Canyon C, yang mewakili Kapolres, dari Pengadilan Agama, para Ketua Ormas Islam, FKUB, Pimpinan Perbankan,  Ketua DWP Kemenag Provinsi dan DWP Kemenag Bone, dan paling berbahagia dan bersamangat padati lapangan para ASN dan Non ASN lingkup Kemenag Bone. (*/yas89)

BACA JUGA:  Pererat Sinergitas Antar Instansi, Danyon C Pelopor Sambangi Bapas Kelas II Watampone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.