IMM Bone Bakal Jadi Tuan Rumah DAM Se-Indonesia Timur

oleh -221 x dibaca

WATAMPONE,  TRIBUNBONEONLINE.COM–Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kab. Bone akan jadi tuan rumah pelaksanaan Darul Arqam Madya ( DAM) se-Indonesia Timur.

Ketua Umum PC IMM Bone
A. Sultan Agung mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung di Bumi Arung Palakka 11-17 Desember 2023 dengan mengusung tema ” Transformasi Digital Profetik Leadership Sebagai Praksis Pembangunan Bangsa”. Kegiatan tersebut diikuti masing-masing utusan Cabang IMM se-Indonesia Timur.

“Sekarang kita menghapi momentum Demokrasi dan Puncaknya adalah Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045, pertanyaanya adalah apakah hal tersebut bisa terwujud ? ini menjadi tantangan sekaligus peluang jika kualitas SDM kita memadai. Maka dari itu IMM Bone menginisiasi dan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Darul Arqam Madya ( DAM) se-Indonesia Timur. DAM adalah Kaderisasi tingkat lanjut IMM yang bertujuan mempersiapkan Pemipin berkualitas. Sekarang sudah 71 orang yang mendaftar dan berasal dari daerah yang berbeda-beda paling jauh dari Provinsi NTB. Peserta nnti akan diseleksi oleh tim yang telah dibentuk kemudian dari hasil seleksi yang ketat selanjutnya peserta berhak masuk dalam forum DAM,” ungkapnya, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:  YGC - Dinkes Adakan Pertemuan Stakeholder Implementasi MVMH Sebagai Alat Screening Imuninasasi

Ketua Bidang Kaderisasi PC IMM Bone Asrina, mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang kolaborasi dan berharap mendapatkan support dari Pemerintah Daerah guna mencetak para pemimpin profetik yang lahir di Bumi Arung Palakka dan menjadi sosok berpengaruh di daerahnya masing-masing.

“Besar harapan kami, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan lepasan DAM yang kita harapkan yaitu pemimpin profetik. Perkaderan DAM adalah forum kepemimpinan, forum persiapan regenerasi untuk memimpin cabangnya masing-masing dan tidak menutup kemungkinan ada yang akan menjadi pemimpin di daerahnya beberapa tahun kedepan,” jelasnya.

BACA JUGA:  DLH Bone Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

“Maka untuk mencapai harapan itu tentunya butuh kerja sama yang baik, butuh kolaborasi dari berbagai elemen termasuk Pemerintah Daerah,” sambungnya.

Kegiatan yang akan kami selenggarakan ini berlangsung pada 11-17 Desember 2023 berlokasi di Tanjung Pallette, karena kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk memperkenalkan
Bone beradat ini dan semoga ketika kelak mereka sudah sukses, mereka rindu dan kembali ke Bone mengenang ketika berproses.

“Maka dari itu harapannya semoga terlaksananya DAM menjadi salah cara untuk menjadikan Bone Beradat, Bone berkemajuan, kolaborasi memajukan Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Presiden BEM STIP YAPI Bone Resmi Berganti, Waka I Lantik Pengurus Baru

Ketua Tim Seleksi DAM Ridwan, S. Pd.,M.Pd. menambahkan agar kader mempersiapkan dirinya dengan baik mengingat tahapan seleksi yang begitu banyak dan ketat.

“Kami berharap seluruh kader yang mengikuti seleksi dapat mempersiapkan dan punya bekal yang cukup, apagi mereka akan diseleksi di daerahnya masing-masing dan akan mengikuti seleksi akhir di Kabupaten Bone,” harapnya.

“Kami juga berharap kedepannya dapat melahirkan Pemimpin yang berkualitas, memegang teguh Trilogi IMM, dapat melahirkan generasi yang melek teknologi dan dapat memberikan inovasi yang lebih maju terhadap bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.