Tim Penggerak PKK Kelurahan Apala Lakukan Jumat Bersih Bersama Warga Penerima PKH

oleh -132 x dibaca
Foto : Ketua TIM Penggerak PKK Kelurahan Apala Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr, bersama Warga Penerima PKH melakukan pembersihan di sekitar Kantor Lurah

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Apala Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr, bersama warga penerima PKH melakukan kegiatan rutin Jumat Bersih di sekitar lapangan sepak bola, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga kebersihan khususnya di wilayah setempat. Jumat, (17/11/2023).

Selain di lapangan, kegiatan rutin juga dilakukan pada beberapa tempat seperti Kantor lurah dan kantor camat Barebbo . Jumat Bersih ini diikuti oleh anggota PKK dan warga penerima PKH kelurahan Apala.

Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr, selaku Ketua PKK mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar kebersihan di lingkungan setempat tetap terjaga, dengan kesadaran masing-masing sehingga wilayah setempat bersih dan membawa dampak positif bagi kesehatan.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Salebba Lakukan Pembekala Tehnik Pendataan Program SGDs, Begini Disampaikan Bripka Andi Ikbal

“Untuk saat ini Jumat bersih selalu kita lakukan bersama-sama, sasaran kegiatan pada tempat-tempat pelayanan umum ” ucapnya.

“Masyarakat kelurahan Apala harus lebih menjaga kebersihan karena kita sedang memasuki pergantian musim yang dapat menyebabkan warga sakit, apalagi bagi yang kondisi fisiknya rentan. Kita harus mengantisipasi penyakit DBD. Jangan urus orang lain dulu, mulailah dari diri sendiri, urus rumah kita sendiri, bersihkan tempat air dan tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti, setelah itu baru kita lakukan di tempat lain,” himbaunya. (Anchy)

BACA JUGA:  Sederhana Tapi Penuh Semangat, Upacara HUT Ke-75 RI di SibuluE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.