Berkat Kerjasama Warga, Desa Bulu Tanah Raih Penghargaan STBM

oleh -121 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Desa Bulu Tanah di bawah nahkoda H. Rusli, SE kembali menunjukkan kemajuan dari segi penataan sanitasi. Hal itu dibuktikan lewat pemberiaan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diserahkan oleh Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin kepada sejumlah desa di Kabupaten Bone termasuk Desa Bulu Tanah.

Penghargaan STBM tsrsebut diterima langsung Kepala Desa Bulu Tanah, H. Rusli usai Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bone di Lapangan Merdeka, Watampone, Selasa (14/11/2023) pagi.

H. Rusli pun mengungkapkan rasa syukur atas penerimaan penghargaan STBM ini yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi secara door to door oleh tim verifikasi tingkat Kabupaten Bone pada 7 November 2023 lalu di Desa Bulu Tanah.

BACA JUGA:  Wellulang Gelar Pesta Rakyat

“Alhamdulillah penghargaan atas patisipasi seluruh masyarakat Desa Bulu Tanah atas pencapaian menuju Desa STBM,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Rusli mengapresiasi warga Bulu Tanah dan para kader posyandu atas kerjasamanya dalam upaya mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat STBM.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat desa Bulu Tanah terkhusus kader posyandu, kader kesehatan, dan seluruh aparat desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi yg terebaik, kepada desa kita satu kata Bulu Tanah Semakin Maju dan Sejahtera, amin,” tutur pria tiga anak itu.

BACA JUGA:  Pasca Pelantikan Pengurus, Karang Taruna Harapan Muda Desa Tellongeng Gelar Syukuran

Dengan penghargaan tersebut, H. Rusli berharap agar warga desa Buku Tanah mempertahankan pencapaian tersebut dengan tetap menerapkan pola hidup sehat terutama 5 pilar STBM yakni berhenti buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, serta pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Sebelumnya, di bawah arahan H. Rusli, seluruh aparat desa dan kader posyandu di Bulu Tanah masif melakukan pembinaan ke rumah-rumah warga yang kompak ditindaklanjuti penuh antusias oleh warga Bulu Tanah dengan mematuhi 5 pilar STBM termasuk sarana sanitasi sehat di setiap rumah. (Lina Sarfina)

BACA JUGA:  Warga Pallawa Rukka Dihimbau Wujudkan Situasi Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.