Waspada Bahaya Narkoba, Murid SDN 2 Manurunge Ikuti Sosialisasi BNN

oleh -252 x dibaca
Foto : Penyuluh Narkoba NS Nurlaelah S.Kep, M.Kes sedang mengedukasi murid-murid UPT SDN 2 Manurunge tentang Perundungan dan Narkoba.

WATAMPONE, TRIBUNBONE ONLINE.COM–Sebanyak 120 murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone mengikuti sosialisasi tentang Perundungan dan bahaya Narkoba.

Kegiatan yang diinisiasi pihak sekolah bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, yang dilaksanakan di sekolah setempat pada Rabu (1/11/2023).

Foto : Tenaga Pendidik SDN 2 Manurunge turut mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan sekolah kerjasama BNN Bone.

Kepala UPT SD Negeri 2 Manurunge mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman sejak dini kepada para murid-murid tentang bahaya narkoba.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, para murid waspada terhadap bahaya narkoba sehingga mereka menjauhinya. Untuk pesertanya sendiri kita fokuskan kepada murid kelas V dan VI dilaksanakan selama tiga hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Prodi Agroteknologi dan TEHAPE UNIM Lakukan Penyuluhan di SMK 4 Bone

Menurutnya kegiatan ini dianggarkan melalui dana BOS Kinerja. “Pos anggaran itu kita gunakan untuk membiayai kegiatan sosialisasi ini,” kata Muhammad Thamrin.

“Kami juga dapat Rekor Muri karena semua anak-anak menghafal lagu anti narkotika,” ungkapnya.

Adapun pembawa materi dibawakan oleh penyuluh narkoba ahli muda NS Nurlaelah S. Kep, M.Kes didampingi Rina Rahayu, S.E., bagian Administrasi dari Seksi Pencegahan dn Daya Mas BNN Kabupaten Bone.

Humas BNN Kabupaten Bone Adiatma Purnama menjelaskan kegiatan ini sebagai tindak lanjut Perda P4GN Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

BACA JUGA:  MI Arrahman Pajekko Gelar Rapat Persiapan Asesmen Dan Amaliah Ramadhan 1445H/2023M
Foto : Ratusan murid SDN 2 Manurunge tampak antusias mengikuti materi sosialisasi Perundungan dan Narkoba.

Adapun kegiatan ini terbagi tiga tim penyuluh dan satu tim rehabilitasi yang menyasar sekolah sekolah dan hasilnya ditindak lanjuti dengan pelaporan ke BNN Provinsi dan Pusat.

Untuk Program selanjutnya kata Adiatma, akan ada detkesi dini di beberpa tempat dan sasarannya tempat-tempat hiburan seperti Diskotik, Cafe dan Warkop. Selain itu BNN juga akan mempersiapkan Tes Urine kepada OPD.

Penulis: Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.