Kadisdik Apresiasi UPT SMPN 2 Watampone Ciptakan Terobosan Baru, A. Fajaruddin : Luar Biasa, Workshop Assesmen Awal Libatkan Orang Tua Pelajar

oleh -877 x dibaca
FOTO : Kadis Pendidikan Drs. A. Fajaruddin, MM hadiri pembukaan Workshop Perencanaan Berbasis Data di Aula SMP Negeri 2 Watampone, Selasa (31/10/2023).

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bone Drs. Andi Fajaruddin, MM mengapresiasi terobosan dilakukan UPT SMP Negeri 2 Watampone yang menggelar Workshop Perencanaan Berbasis Data dengan melibatkan langsung orang tua peserta didik.

Pujian dan motivasi itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan pada acara pembukaan di pusatkan di Aula sekolah setempat di Jl. D.I. Panjaitan, kota Watampone, Selasa (31/10/2023).

FOTO : Orang tua Pelajar antusias hadiri Workshop Assesmen Awal Karekteristik Peserta didik dan Lingkungan

Acara tersebut disambut antusias oleh seluruh orang tua pelajar yang terlihat membanjiri ruang aula tempat pertemuan.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini mengusung tema, “Workshop Perencanaan Berbasis Data melalui Analisis Rapor Pendidikan dan Assesmen Awal Karekteristik Peserta didik dan Lingkungan”.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kegiatan Assesmen ini sangat luar biasa karena pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan langsung orang tua para pelajar.

“Ini luar biasa, saya barusan mengikuti kegiatan Assesmen Awal yang melibatkan orang tua para pelajar, inilah yang paling tepat dengan pelipatan orang tua guru sehingga hasil wawancara dengan guru sangat membantu sekolah menemukan tingkat akurasi dalam pemetaan kebutuhan belajar anak,” ungkap A. Fajaruddin.

BACA JUGA:  Fatma Peserta PAI Award Asal Kabupaten Bone yang Banjir Prestasi

Kadisdik juga mengungkapkan bahwa UPT SMP Negeri 2 Watampone ini adalah salah satu sekolah andalan di Kabupaten Bone.

“Ini SMP yang dikenal memiliki banyak prestasi baik Akademik maupun Non Akademik, maka saya mengatakan pilihan menyekolahkan anak di SMP Negeri 2 Watampone ini adalah pilihan yang tepat,” kata Andi Fajaruddin.

Lanjut kata Kadis Pendidikan bahwa tahun ini UPT SMP Negeri 2 Watampone kembali menunjukkan prestasi dan kinerja terbaiknya dan mendapat pengakuan serta apresiasi dari Kementerian dan Kebudayaan dengan ditetapkannya sekolah ini sebagai salah satu penerima dana BOS Kinerja Kemajuan Terbaik 2023.

BACA JUGA:  PMR MAN 4 BONE GELAR MUSNIT

“Ini merupakan wujud dan apresiasi pemerintah pusat terhadap satuan pendidikan yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dari hasil pencapaian rapor pendidikan 2023,” tutur A. Fajaruddin sembari memberi aplos kepada pihak pengelola sekolah.

FOTO : Suasana pelaksanaan Assesmen awal karekteristik peserta didik dan lingkungan dengan menghadirkan orang tua pelajar mendampingi anaknya di dalam kelas untuk diwawancarai oleh wali kelas bersama guru kelas.

“Kita berharap kedepan SMP Negeri 2 Watampone ini terus melakukan terobosan terobosan untuk melakukan peningkatan progres pencapaian rapor pendidikan kedepan yang harus dipertahankan capaiannya,” harapnya.

Sementara itu Kepala UPT SMP Negeri 2 Watampone Kamise, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kepala Dinas Pendidikan, orang tua pelajar dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk kembali membangkitkan kejayaan sekolah ini.

“Sekolah ini luar biasa, gurunya hebat semua punya komitmen dan integritas sangat tinggi punya kedisiplinan yang diharapkan sampai hari ini tidak akan kendor Insya Allah,” kata Kamise yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Bone.

BACA JUGA:  SDI 12/79 Pattiro Sompe Dapat Bantuan

Ketua Panitia Andi Ratnawati, S.Pd kegiatan Workshop ini terlaksana dari hasil kesepakatan bersama dengan ketentuan bahwa semua orang tua pelajar diharapkan hadir mengikuti pembukaan karena adanya tujuan tertentu dari kegitan ini.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin hubungan keharmonisan kerjasama antara orang tua pelajar dengan warga SMP Negeri 2 Watampone, dimana kita ketahui di era tahun 1990 sekolah ini paling jaya di Kabupaten Bone. Inilah tujuan kita meraih kembali kejayaan SMPN 2 Watampone ini bisa lebih maju kedepannya,” kata A. Ratnawati yang juga Ketua Forum MGMP SMP Kabupaten Bone itu.

Selanjutnya setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Assesmen Awal Karekteristik Peserta didik dan Lingkungan dimana seluruh orang tua masuk di dalam kelas mendampingi anaknya untuk diwawancarai oleh wali kelas bersama guru kelas.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.