UPT SMPN 2 Watampone Gelar Aksi Bergizi

oleh -130 x dibaca
Foto : Kepala UPT SMP Negeri 2 Watampone Kamise, S.Pd, M.Pd saat membuka kegiatan aksi bergizi di sekolah, Kamis (26/10/2023).

WATAMPONE, TRIBUNBONE ONLINE.COM–Belum cukup sebulan, menahkodai UPT SMP Negeri 2 Watampone, Kamise, S.Pd, M.Pd hadir bersinergi melaksanakan berbagai program untuk membangkitkan motivasi guru-guru dan para pelajar.

Salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat yakni mengedukasi para pelajar melalui gerakan hidup sehat bergizi di sekolah digelar, Kamis (26/10/2023).

Foto : Guru-guru UPT SMP Negeri 2 Watampone bersama para pelajar antusias melaksanakan program aksi bergizi di sekolah.

Melalui program tersebut para pelajar dianjurkan mengkonsumsi makanan bergizi protein hewani dan sayur sayuran serta buah setiap hari. Selain itu pelajar juga diberi tablet penambah darah bagi remaja putri serta melakukan Olah Raga yang cukup.

BACA JUGA:  Gelar MPLS, SMPN 1 Palakka Beri Penghargaan Siswa dan Guru

Kepala UPT SMP Negeri 2 Watampone Kamise, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan jasmani dan gizi anak.

“Kalau anak anak merasa senang seperti kegiatan ini, sekali sebulan bisa dilaksanakan dengan berkumpul bersama untuk mengkomsumsi makanan bergizi yang kita bawah,” kata Kamise.

Lanjut dikatakan Kamise bahwa, melalui program ini anak-anak minimal bisa mengatahui kandungan gizi makanan yang dikomsumsi dan seperti apa manfaatnya.

Foto : Ratusan pelajar membawah makanan bergizi duduk bersama (Tudang Sipulung) santap bersama di ruang terbuka.

Selain itu tim kesehatan dari Puskemas Biru juga turut memberikan penjelasan terkait seperti apa menjaga kesehatan gizi setiap hari.

BACA JUGA:  Agar Murid Tak Ketinggalan Materi, Begini Dilakukan SDN 221 Pattiro Bajo

Dalam kesempatan itu tim kesehatan Fausia, S.KM penanggung jawab Gizi UPT Puskesmas Biru bersama Mulyana, S.KM Pj, Promkes menyampaikan informasi tentang bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini adalah program pemerintah dalam melaksanakan aksi sehat bergizi di sekolah dengan pemberian makanan bergizi dan tablet penambah darah pada remaja putri,” jelasnya.

“Dari hasil pengamatan kami, masih banyak anak-anak kita yang kurang membawah sayur dan buah, ini bisa dinilai bahwa kebiasaan anak di rumah seperti itu, sehingga perlu edukasi supaya ada perubahan perilaku pola makan anak,” ungkap Fausia.

BACA JUGA:  Dibuka, Matsama Bina Insan Islami

“Adapun slogan yang selalu kami edukasikan ke anak yaitu gizi seimbang sesuai isi piringku, yaitu isi piring terdapat seperdua makanan pokok, dua pertiga berisi sayur sayuran sepertiga dari seperdua isi piring berisi lauk pauk dan sepertiganya berisi buah buahan,” jelasnya.

Dari pantauan Tribun Bone, ratusan pelajar SMP Negeri 2 Watampone dari seluruh kelas antusias menyambut kegiatan ini yang dipantau langsung oleh guru-guru. (sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.