Jumat Bersih, Bangun Kesadaran Menjaga Lingkungan

oleh -69 x dibaca
Kepala Desa Cingkang Andi Soraya Hadir bersama warga melakukan Jumat bersih.

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Guna menjaga kebersihan lingkungan Pemerintah Desa Cingkang Kecamatan Barebbo laksanakan kegiatan jumat bersih bersama seluruh perangkat desa dan warga, pada Jumat (27/10/2023).

Agenda yang bertajuk “Jumat bersih” ini dilaksanakan di sekitar jalan Desa Cingkang yang tidak hanya memberi contoh yang baik juga mengajak untuk seluruh warga bisa melaksanakan agenda jumat bersih di setiap lingkungannya masing-masing, seperti pepatah bilang “kebersihan sebagian dari iman” dan “bersih pangkal sehat”, maka dari itu kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama.

Kepala Desa Cingkang Andi Soraya, S. PdI

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cingkang Andi Soraya, Kegiatan jumat bersih ini diawali dengan pembagian tugas seluruh personil yang terlibat. Dengan antusias, seluruh perangkat dan staff mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang merapikan rumput dan tumbuhan liar, membuang sampah, dan menyapu seluruh lingkungan desa. Andi Soraya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan kerjasama agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

BACA JUGA:  PENYERAHAN BANTUAN POMPA CAS TANGKI AIR KEPADA PETANI WARGA DESA SUGIALE 

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita semua, oleh karena itu kita semua harus rutin dalam membersihkan lingkungan baik tempat tinggal kita atau tempat kerja kita supaya tercipta lingkungan yang sehat” ujarnya. Kegiatan jumat bersih ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi seluruh warga Desa Cingkang agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Anchy Matho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.