Hadiri peringati Maulid Nabi 1445 H, ini Pesan Camat Barebbo

oleh -121 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Camat Barebbo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah di masjid Darussalam Dusun Paroto Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Rabu (04/10/2023).

Dalam sambutan Camat Barebbo Hj. Faidah, S. Stp mengungkapkan, dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya mengajak masyarakat untuk mengikuti ajaran beliau untuk mengamalkan perintah Allah SWT serta Sunnah Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari hari.

“Nabi Muhammad SAW yang dengan membawa risalah untuk memperbaiki akhlak bagi umatnya dan beliau juga sangat menghargai para kaum hawa,” ucapnya.

Lebih lanjut Hj. Faidah, S. Stp mengatakan, berkaitan dengan kondisi saat ini yang harus dilakukan untuk bersatu dengan kebersamaan dalam menanggulangi dan menyikapi suatu peristiwa yang ada di Kabupaten Bone, tentu merupakan tugas kita semua untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bone, khususnya Kecamatan Barebbo Kidul dengan kebersamaan Masyarakatnya.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue melaksanakan pendampingan Vaksin Jembrana bersama petugas Dinas Peternakan Kabupaten Bone

“Inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada dasarnya untuk meningkatkan keimanan dalam bertaqwa kaidah Allah SWT, menjalin hubungan silaturahmi dalam ukhuwah islamiah serta toleransi terhadap semua umat, karena dalam negara kita bukan hanya satu agama yang ada dan diakui oleh negara melainkan ada lima agama,” demikian disampaikan Camat Barebbo.

Diakhir Sambutan Camat Barebbo berpesan kepada masyarakat Dusun Paroto Desa Samaelo untuk tidak membakar kebun dan sampah guna mencegah kebakaran baik itu pemukiman maupun karhutla.

“Jaga kesehatan dan laporkan bila ada kejadian yang menonjol di lingkungan masyarakat,” pungkas Hj. Faidah.

BACA JUGA:  Peduli Jalan Rusak Warga Desa Walimpong Dengan Swadaya Timbun Jalan Rusak

Sementara disampaikan Ustadz Mursyidin, S. Sg. M. PdI, dengan mengajak masyarakat yang hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya, masyarakat Kecamatan Lawang Kidul pada umumnya agar selalu mendekatkan diri kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Untuk mendekatkan diri dengan mengikuti Sunnah Rasulullah Saw dan mengamalkannya untuk memperbaiki pribadi kita, jati diri kita, maka kita sudah mencintai rosul, karena Nabi Muhammad SAW diberikan gelar “Uswatun khasanah” contoh yang baik, contoh teladan yang patut kita ikuti, dan semuanya itu tidak semerta merta secara instan, tapi berproses akan tetapi setahap demi tahap,” demikian dikatakan ustadzah Mursyidin, S. Sg. M. PdI,mengakhiri dakwahnya.

BACA JUGA:  Komisioner KPU Bone Monitoring Pelantikan KPPS Gona

Turut Hadir pada acara tersebut selain Camat Barebbo Hj. Faidah, S. Stp, Kepala Desa Samaelo, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Sekdes Samaelo, Kepala Dusun, mantan kepala Desa Samaelo Lantara,beberapa unsur Perangkat Desa Samaelo,unsur tokoh masyarakat,tokoh agama dan masyarakat wilayah dusun Paroto. (Rahma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.