Tim PKM-PM UNIM Bone melakukan Pelatihan Di Desa Pationgi

oleh -85 x dibaca

PATIMPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu tim yang lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023 adalah tim PKM dengan judul “Eco Farming Sustainable Development Melalui Olah Limbah Sekam Padi Kombinasi Daun Bambu Sebagai Pupuk Kalium Silika Di Desa Pationgi,” yang diketuai oleh Fani Wulandari.

Setelah tahap kegiatan sosialisasi dilaksanakan, tahap selanjutnya yang dilakukan oleh Tim PKM-PM Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone adalah melaksanakan tahap pelatihan. Dimana pada tahapan ini dilaksanakan di salah satu rumah mitra Kelompok Karang Taruna Masseddi Desa Pationgi dan mitra sangat antusias dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.

BACA JUGA:  Dinahkodai H. Rusli, Desa Bulu Tanah Terpilih sebagai Desa Mandiri

Fani Wulandari selaku ketua tim pelaksana mengungkapkan rasa terima kasih kepada mitra karena telah menerima Tim kami dengan baik untuk melakukan kegiatan dan telah memberikan izin dalam pelaksanaan pelatihan dirumah salah satu mitra. “Terima kasih karena telah mengizinkan kami untuk melakukan pelatihan disini,” ungkapnya, Sabtu (16/09/2023).

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Tim PKM beserta dengan Mitra Kelompok Karang Taruna Masseddi pada tahap pelatihan ini dilakukan beberapa tahapan mulai dari tahap pengenalan alat, proses pembuatan, pengemasan dan pelabelan serta pemasaran. Pada tahap pelatihan ini dengan mengolah limbah sekam padi kombinasi daun bambu sebagai pupuk kalium silika. Kegiatana ini dilakukan agar dapat mengurangi limbah yang ada di Desa Pationgi dengan mengolahnya menjadi produk yang bernilai guna. Dan diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, produk yang dihasilkan nantinya dapat digunakan oleh Masayarakat Desa Pationgi.  (Ril)

BACA JUGA:  Menarik, Visi Misi Cakades Bulutanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.