KPP Pratama Watampone Gelar Malam Apresiasi Pembayar Pajak

oleh -235 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tepatnya Kamis, 2 Maret 2023 malam, KPP Pratama Watampone gelar malam apresiasi pembayar pajak yang berlangsung di Hotel Novena Watampone.
Kinerja penerimaan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone menunjukkan tren positif. Tahun ini target penerimaan mencapai Rp.450,8 miliar.
Hadinengrat Nusantoro selaku Kepala KPP Pratama Watampone menyampaikan pihaknya terus berupaya agar penerimaan pajak di wilayah kerjanya yang meliputi Bone, Soppeng, dan Wajo terus menunjukkan peningkatan yang positif.
“Hingga saat ini ada 290 ribu lebih Wajib Pajak (WP) yang terdaftar di KPP Watampone. Dan untuk tahun ini penerimaan menunjukkan tren yang positif mencapai Rp.444,2 miliar,” paparnya.
“Kemudian capaian kita tumbuh 127,3 persen dari tahun sebelumnya dan penerimaan tertinggi pada Juli karena berasal dari program pengungkapan pajak sukarela yang nominalnya mencapai Rp.20 miliar,” tambahnya.
Lanjut Kepala KPP Pratama Watampone Hadinengrat Nusantoro dengan memaparkan 60 persen dari penerimaan pajak berasal dari sektor belanja pemerintah baik dari APBD maupun APBN. 40 persennya itu berasal dari sektor perdangangan, jasa keuangan, industri, dan konstruksi.
Untuk diketahui, sebagai strategi untuk menjaga semangat WP dalam membayar pajak, KPP Pratama Watampone senantiasa memberikan apresiasi kepada WP yang memiliki kontribusi terbesar.
Kemudian tahun ini KPP Pratama Watampone mengupayakan pengoptimalan program pemadanan NIK-NPWP. Sebab ini merupakan program nasional satu data, dimana NIK menjadi satu-satunya identitas masyarakat. (*/yas89)

BACA JUGA:  Wujud Keakrabannya Dengan Media, Danyon C Pelopor Hadiri Pelantikan Pengurus WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.