Kembangkan Bahasa Asing, Pelajar MTsN 3 Bone Ikuti English Camp

oleh -634 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE. COM–Sebanyak 85 pelajar kelas 7, 8 dan 9 MTs Negeri 3  Bone mengikuti Seminar English Camp  di ruangan kelas MTs Negeri 3 Bone selama 3 hari,  Jumat-Ahad, 3-5 Maret 2023. Kegiatan seminar yang dipandu oleh 30 orang mentor English Consultant dan Team English Trainer inimerupakan kegiatan awal (Orientasi) pembelajaran Bahasa Inggris Intensif dengan target pelajar dapat berkomunikasi berbahasa Inggris secara aktif dalam kegiatan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan english camp ini sangat membantu adik adik pelajar MTsN 3 Bone dalam belajar bahasa Inggris dengan cara fun learning. English dengan metode fun learning akan sangat membantu adik-adik pelajar  karena diselingi games-games yang menarik sehingga dapat meningkatkan semangat belajar adik-adik  pelajar MTsN 3 Bone. Harapan kami sebagai penyelenggara, semoga setelah mengikuti English camp ini adik-adik pelajar, MTsN 3 Bone semakin senang belajar bahasa Inggris,” kata Mr. Fahmi (Mentor English Camp Regional Bone).

BACA JUGA:  SDN 221 Pattiro Bajo Jaga Kebersamaan

Kesan yang kami dapatkan di kegiatan English Camp Regional di Bone ini sangat membekas di hati, semangat peserta pada saat mengikuti kegiatan salah satu poin yang paling penting yang membuat kami ikut bersemangat menjalankan kegiatan ini.

“Adapun jumlah peserta yang melebihi kami merupakan suatu tantangan tersendiri untuk tetap optimis menyukseskan kegiatan ini. Kekurangan dan kesalahan tidak pernah luput dari kami, namun hal itulah yang membuat kita terus berproses untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Pelayanan di MTsN 3 Bone ini juga sangat membantu dalam menjalankan kegiatan ini,”kata  Muhammad Fadhil yang juga ketua New Generation Club (NGC).

BACA JUGA:  Segera Daftarkan Diri di UNIM Bone, Selain S1 Juga Resmi Buka S2, Ini Jurusan Disiapkan

English Camp (Mastery Vocabulary in Use) ini merupakan program baru di MTs Negeri 3 Bone yang bertujuan untuk (1) membiasakan siswa untuk dapat berkomunikasi dengan Bahasa Inggris; (2) pelajar dapat memiliki perform, baik speech, Strory Telling dengan berbahasa Inggris; (3) pelajar dapat berkomunikasi langsung dengan native speaker / foreign.

Kegiatan English Camp (pembinaan dan pelatihan) yang dimulai pada Bulan Maret ini, akan berlangsung dalam kurun waktu 3 hari bagi pelajar kelas 7, 8, dan 9 dalam 3 hari. “Selanjutnya, pada saat kelas 7, 8, dan 9  dilaksanakan Praktik Lapangan (PL), untuk berkomunikasi dengan penutur asli (native speaker/touris asing),” tutur ketua panitia English Camp MTsN 3  Bone, Ahrida, S.Pd.

BACA JUGA:  IAIN Bone Terima Mahasiswa Pascasarjana

Kepala MTsN 3 Bone, Alimin, S. Pd. I, M. Si, menandaskan bahwa sudah saatnya anak-anak kita, pelajar MTsN 3  Bone minimal dibekali dengan penguasaan 1 bahasa asing, baik Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris. Akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi anak-anak, manakala seorang pelajar disamping pintar Sains atau Matematika atau bidang studi lainnya, kemudian didukung pula dengan penguasaan Bahasa Asing. Program ini kita mulai tahun ini.

“Kegiatan ini akan terlaksana dengan sukses jika didukung oleh seluruh komponen, yakni guru, orang tua, dan pihak lain yang konsen dengan kemajuan dan pengembangan lembaga madrasah. Semoga Allah meridhaii seluruh ikhtiar kita. Aamiin,” tandasnya.

Penulis : Amry Amas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.