Pelajar SMP 1 Kahu Raih Emas Olimpiade Penelitian

oleh -445 x dibaca

KAHU, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelajar SMP 1 Kahu Raih emas pada Ajang Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2023 , SMPN 1 Kahu lolos 2 kategori ketingkat Nasional yakni Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kebudayaan (IPSKB) 1 tim dan Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa 1 Tim.

Perhelatan ajang lomba OPSI berlangsung selama 6 – 11 November 2023 di Kampus Universitas Tarumanegara (UNTAR) sebagai tempat pelaksaan EXPO (Pameran Karya/Produk/Poster) pada 6 – 7 November dan kegiatan lainnya di Menara Peninsula.

Sebuah kebanggaan bagi SMP Negeri 1 Kahu, pada ajang bergensi berhasil meraih medal Emas dari Tim IPSKB oleh finalis atas nama Tsalis Izdihar Akis dan IIn Tenri Sangka. Selain peraih medali Emas, Tsalis dan tim meraih pula kategori khusus sebagai presenter Terbaik.

BACA JUGA:  UNIM Bone Sukses Kantongi Medali Perak pada PIMNAS 35

Luar biasa dan keren, para finalis pertama kali mengikuti Ajang Lomba ini dan telah mengukir prestasi yang mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Bone dan Perwakilan Prov. Sulawesi Selatan.

“Selain tim IPSKB, Para TIM Finalis kabupaten Bone pada kategori IPTR yakni Dalida Adipadatu dan Alfiyah Sri Suciati dan Finalis dari SMP Satap 3 Barebbo meskipun belum mendapatkan Medali namun para tim telah memberikan yang terbaik dan mereka pun dikatakan para Juara Perwakilan Provinsi setelah lolos ke tingkat Nasional dengan prestasi yang luar biasa , melalui seleksi yang super ketat, ” tutur Andi Hasriani Asfar,SS.,S.Pd.,MM selaku Kepala Sekolah kepada Tribun Bone Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:  Bahas Energi Baru dan Terbarukan, Dr. Ikramullah Akmal Jadi Wisudawan Terbaik dan Termuda Doktoral Unhas

“Kami ucapkan selamat untuk para Finalis dan Kedepannya diharapkan untuk terus mengembangkan diri, terus berkarya dan Selalu Menginspirasi sejalan dengan Tema Opsi tahun 2023 “Merdeka Belajar, Talenta Sains Menginspirasi”. SMPN 1 Kahu Bisaa!!,” sambungnya.

Pada ajang ini, para finalis didampingi langsung oleh Kepala Sekolah, guru pembimbing A. Nurdianah, S. Pd. Selain itu, turut pula Kasi Kesiswaan Disdik Kab. Bone yang terus mendampingi kami selama kegiatan di DKI Jakarta.

Penulis : A.Agus
Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.