Ini Daftar Penerima Penghargaan Acara Inuagurasi dan Apresiasi UNIM Bone

oleh -243 x dibaca

KAHU, TRIBUNBONEONLINE.COM–Gelaran Apresiasi Prestasi yang dirangkaikan Inaugurasi sukses di gelar di Kampus 3 Kahu, Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone pada 1 Februari 2023. Kegiatan ini dilakukan dikarenakan dari torehan prestasi yang disabet oleh mahasiswa(i) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone serta dosen sebagai Dosen Pendamping. Sehingga membuat beberapa tahun terakhir ini, UNIM Bone semakin dikenal di kancah nasional sebagai Rising Star (Red: Bintang Bersinar).

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaian dengan pemberian penghargaan pada insan-insan pendukung sebagai mitra yang memberikan ruang bagi mahasiswa dan dosen dalam melakukan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr H Muhammad Jafar, M.Pd.

Adapun pemberian penghargaan diberikan kepada Camat Patimpeng dan Camat Libureng serta Camat Kahu. Kepala Desa penerima penghargaan dalam mendukung mahasiswa melaksanakan pengabdian yaitu Desa Batulappa, Desa Bulu Ulaweng, Desa Pationgi dan Desa Pitumpidange. Sekolah penerima penghargaan yang mendukung kegiatan penelitian mahasiswa tahun 2022 lolos PKM adalah UPT SMPN 1 Kahu, UPT SMAN 6 Bone, dan SMAN 19 Bone. Dosen penerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan (Gunawan, S.Pd, M.Pd) sebagai dosen pendamping mahasiswa yang meloloskan mahasiswa pada ajang nasional PKM dan P2MW adalah Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd, Dr. Muh Safar, M.Pd, Dr. Andi Muh Irfan Taufan Asfar, M.T., M.Pd, Dr A.Srimularahmah, M.Pd, dan Sirwanti, M.Pd.

BACA JUGA:  TIM PKM Pengabdian Kepada Masyarakat UNIM Bone Ciptakan Liptint Organik Ramah Lingkungan Dari Limbah Kulit buah Naga

Acara Inuagurasi dan Apresiasi UNIM Bone Tahun 2023 berjalan dengan lancar dengan memberikan medali dan sertifikat bagi mahasiswa berprestasi yang dilakukan dari awal acara hingga akhir acara yang disertai selingan-selingan kreatifitas mahasiswa(i) dalam bentuk Tarian Selamat Datang, Tarian Paduppa Bossara, Vocal Group Budaya, Tarian Kreasi serta Drama Musikalisasi bertajuk Rumpanna Bone dengan total durasi acara selama 3 jam.

“Kami sangat senang sebab beberapa unsur-unsur penting dalam membantu mengembangkan kampus kami di Kahu ini cukup antusias hadir dengan menjadi saksi akan prestasi mahasiswa kami di kancah nasional. Hadirnya camat, institusi sekolah, pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan dunia industri serta usaha menjadi kemeriahan tersendiri untuk memperkenalkan prestasi mahasiswa kami yang patut diapresiasi sebagai putra-putri terbaik yang notabene dari daerah Kahu, Libureng, Patimpeng bahkan Bontocani. Semuanya ini tidak terlepas dari dukungan Rektor serta Wakil Rektor dan Koordinator Prestasi UNIM Bone,” tutur Dr Andi Iqbal Akbar Asfar sebagai wakil Pengelola UNIM Bone Kampus Kahu.

BACA JUGA:  Berkolaborasi dengan Alam: Tanaman Gelinggang Sebagai Sumber Salep Alternatif Multifungsi

“Saya sangat meminta maaf jika ada beberapa institusi yang saya tidak sebutkan satu persatu dalam sambutan saya ketika mewakili pengelola maupun kekhilafan pada pelaksanaan acara ini, kami seluruh civitas akademika khususnya Kampus 3 Kahu meminta maaf yang sebesar-besarnya,” tambah Andi Iqbal.

Dr.Andi Muh Irfan Taufan Asfar mengatakan, prestasi ini tidak mudah sebab harus bersaing dengan universitas-universitas unggul lainnya. “Namun, Alhamdulillan UNIM Bone semakin menunjukkan kiprahnya dengan memberikan tempat tersendiri untuk dikenal jauh lebih luas,” katanya. Lanjuta ia katakan,  hampir tiap bulan, mahasiswa(i) kami di Kahu menerima dan meraih penghargaan maupun medali di tingkat nasional. “Oleh karena itu, ini menjadi salah satu pemicu untuk lebih menggenjot prestasi yang memiliki benefit pula kepada mahasiswa(i) untuk memaksimalkan potensinya berkarya untuk negeri maupun untuk bekal dirinya di masa depan yang jauh lebih kompleks serta wajib memiliki competitive advantage,” kata Dr.Andi Muh Irfan Taufan Asfar sebagai Dosen Pendamping sekaligus Wakil Ketua Puspresma Pusat PTMA Se-Indonesia. (*)

BACA JUGA:  Masya Allah, Santri Hafizah 30 Juz MA Baytul Mukarromah, Lulus FKM Unhas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.