Pemdes Parippung Melaksanakan Penyaluran BLT DD Periode Januari – Maret 2024

oleh -82 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pemerintah Desa Parippung Kecamatan Barebbo melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 untuk Januari, Februari, Maret . Penyaluran BLT DD kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parippung pada Kamis (07/03/2024).

Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan.

BACA JUGA:  Pemanfaatan Gulma Pertanian di Desa Masago: Transformasi Menjadi Sumber Herbal Berkualitas untuk Mendorong GERMAS 

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Desa Parippung, Andi Amran, wakapolsek, kanit binmas, kanit intel, bhabinkamtibmas dan babinsa dan pld dan Keluarga Penerima Manfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dibahas melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dan ditetapkan dengan peraturan Kepala desa.

Sebelum penyaluran ada giat penyuluhan hukum guna bagaimana peran serta orang tua dalam pengawasan anak khususnya remaja dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, dan pengawasan anak-anak dalam. Menjelang ramadhan agar tidak terjadi giat balap liar dan tetap menggunakan kendaraan sesuai spesifikasi standar. (Tamzil)

BACA JUGA:  Pemantauan Pelaksanaan Pilkades Mappatoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.