Peringati Isra Mi’raj 1445 H, Kades Samaelo Ajak Warganya Lakukan Hal Baik Ini

oleh -124 x dibaca

BAREBBO,TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintah Desa (Pemdes) Samaelo melaksanakan peringatan Isra Mi’raj 1445 H yang dipusatkan di Masjid Darussalam Dusun Paroto, Selasa 23 Januari 2024.

Acara dihadiri oleh Bhabinkatibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pembawa hikmah Isra Miraj Ustadz Syamsul Bahri, S. PdI, Mantan kepala Desa Samaelo, masyarakat dusun Paroto serta jamaah masjid Darussalam.

Kepala Desa Samaelo Muh. Arif, S. Ag menerangkan, bahwasanya momen Isra Mi’raj ini yang diperingati setiap tahunnya, merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

“Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” sebutnya.

BACA JUGA:  Pemdes Parippung Melaksanakan Penyaluran BLT DD Periode Januari - Maret 2024

Jadi, lanjut dia, dapat dipelajari pesan moral yang bisa dikerjakan sebagai Umat Muhammad SAW. Untuk melaksanakan salat lima waktu dan menjauhi segala larangan-NYA.

“Pelajaran inilah yang membuat benteng didalam sanubari kita masing-masing, agar dapat menahan segala hal-hal bisa merusak kepercayaan serta kepribadian diri sendiri,” ungkap Muh. Arif.

Muh. Arif menerangkan, dan mampu diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, untuk saling mengingatkan satu sama lainnya, meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa (Imtaq).

“Agama Islam mengajarkan hal yang mudah kita telaah dan cerna, yang kemudian diterapkan pada kehidupan kita sebagai umat Hamba Allah SWT,” jelasnya.

BACA JUGA:  PPKD Arasoe Gelar Rapat Tatib Kampanye

Intinya, masih kata dia, untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi baik itu Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, Tomas, , Toga serta warga itu sendiri, diperlukan kerjasama, kekeluargaan dan kekompakan.

“Pada akhirnya, program kerja yang kita inginkan dalam membangun desa dan kesejahteraan rakyat, sedikit banyaknya ikut berpartisipasi,” sebut Muh. Arif.

Muh. Arif meminta, dari momentum ini semua, akan menjadikan pribadi lebih bertaqwa dalam menjalankan ibadah dan mengamalkan ajaran dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan, ke depan kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti Sunnah Rasulullah Muhammad SAW, sebagai panutan kehidupan kita,” bebernya.

BACA JUGA:  Tim PKM-PM UNIM Bone Melakukan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokashi dari Limbah Organik Ternak Sapi Kombinasi Arang Sekam dan Dedak Padi pada Kelompok Karang Taruna Desa Tappale

Kepala Desa Samaelo juga mengajak seluruh warga Desa Samaelo untuk menyukseskan pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari. “Bagi yang memiliki hak pilih gunakanlah hak pilihnya karena karena suara Anda turut menentukan perjalanan bangsa ini 5 tahun ke depan”. harapnya.

Setelah kata sambutan, dilanjutkan dengan tausiyah ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Syamsul Bahri, S. PdI, dengan tema Perjalanan Nabi Muhammad SAW, untuk menerima perintah menjalankan salat lima waktu dalam semalam. (Tamzil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.