Hindari Stres Kapolsek Barebbo Lakukan Stretching

oleh -104 x dibaca

BAREBBO,TRIBUNBONEONLINE.COM–Kamis 28 Desember 2023 pukul 07.30 wita personel Polsek Barebbo Polres Bone Polda Sulsel telah berbaris rapi di depan mako Polsek untuk persiapan pelaksanaan apel pagi. Kanit Provos Aiptu Muh Syahid mengecek kehadiran personel sekaligus memastikan kerapian dan kelengkapan seragam yang digunakan.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra apel pagi dimulai dengan sapaan “selamat pagi” yang dijawab oleh personel dengan semangat dan suara menggelegar “pagi, pagi, pagi, luar biasa”.

Dalam arahannya Kapolsek Barebbo menjelaskan pentingnya kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024. Terutama memastikan kondisi fisik dan mental dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas. Mengingat beban tugas Polri ke depan semakin berat.

BACA JUGA:  Bustang : Timusu Desa Kelima STBM

”Saat ini kita dalam tahapan kampanye tentu kegiatan pengamanan cukup padat. Oleh karenanya jaga kesehatan kita, manfaatkan betul waktunya dengan baik, istirahat yang cukup serta makan makanan bergizi,” arahan Iptu Dodie kepada anggota.

Setelah apel pagi kegiatan dilanjutkan dengan stretching. Seluruh personil mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan oleh Kapolsek sembari menghitung seacara bergantian. Ada 4 bagian tubuh yang digerakkan secara berulang mulai dari kepala sampai pada kaki.

Stretching juga bisa dilakukan walau tidak sedang berolahraga, justru disarankan untuk melakukan stretching atau peregangan setidaknya 2 kali dalam seminggu, masing-masing selama 60 detik. Adapun manfaat dari stretching yakni mengurangi stres, meningkatkan fleksibilitas, memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan aliran darah ke otot.(Tamzil)

BACA JUGA:  IMWA Resmi Memiliki Pengurus Baru, Begini Kata Pembina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.