Camat Bengo Tutup Kursus Mahir Dasar di MTsN 3 Bone, Ini yang Disampaikan

oleh -146 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebanyak 45 peserta dari Madrasah yang ada di kecamatan Bengo selesai mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan sejak 11 hingga 17 Desember 2023 mengikuti kegiatan teori, serta kegiatan praktek.

Kursus Mahir Dasar (KMD) MTsN 3 Bone, telah berakhir. Acara penutupan dihadiri oleh Camat Bengo, selaku Ketua Mabiran Kecamatan yang di hadiri oleh Kepala Pusdiklat Gerakan Pramuka cabang Bone, Kapolsek, Kepala MTsN 3 Bone, Ketua Kwarran Bengo, dan peserta dari guru-guru di wilayah Kecamatan Bengo Kegiatan penutupan berlangsung di MTsN 3 Bone, kampus 2 Lippujange Desa Samaenre, Ahad (17/12/23)

BACA JUGA:  22 Lolos Seleksi Tahap Pertama Calon Pemain Porprov Bone di Wilayah Tiga

Dalam sambutan Camat Bengo Edy Saputra Syam, S. STP, M. SI, menyampaikan Kursus Mahir Dasar (KMD) di adakan untuk membekali para Pembina Pramuka tentang pengertiaan dasar pendidikan kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan pramuka di gugus depan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan semua rangkaian dari KMD. Namun, itu bukanlah tolok ukur keberhasilan pembinaan di Gugus depan akan tetapi keikhlasan dan keuletanlah yang akan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan sebagai pembina nantinya,”terangnya.

KMD disajikan dengan pendekatan andragotik, berfokus pada pembelajaran diri interaktif, progesif dengan melibatkan peserta secara langsung dalam proses pembekalan.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Salebba Lakukan Pembekala Tehnik Pendataan Program SGDs, Begini Disampaikan Bripka Andi Ikbal

Penulis : Amry Amas

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.