Kodim 1407/Bone Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon Tersebar, Wujud Nyata Jaga Kelestarian Lingkungan

oleh -66 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon tersebar di wilayah Kabupaten Bone dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadi bencana alam, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar dengan melibatkan seluruh element dari unsur TNI-Polri, pemerintah setempat serta masyarakat yang merupakan implementasi perintah dari Bapak KASAD dan pelaksanaanya serentak digelar di seluruh kodim di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Kodim 1407/Bone bersama satuan jajarannya dalam menjaga kelestarian lingkungan dimana beberapa waktu lalu terjadi musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan banyak tanaman mati akibat kekeringan dan kita lakukan penghijauan kembali dengan menanam ribuan pohon dengan melakukan reboisasi atau penghijauan kembali.

BACA JUGA:  Bupati Bone Lantik Pengurus WIB

Dandim 1407/Bone menjelaskan, karya bakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran satuan TNI AD termasuk Kodim 1407/Bone tersebar di beberapa titik.

“Alhamdulillah kita di Bone pelaksaan kegiatan karya bakti penanaman pohon dilakukan tersebar bertahap di beberapa titik dan dihadiri langsung Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si,” pungkas Dandim Bone.

Untuk wilayah Bone sendiri dilaksanakan penanaman sebanyak 2.000 pohon yang terdiri atas pohon mangga, pohon sukun, dan pohon nangka serta ratusan pohon buah lainnya dan pelaksanaannya tersebar di Desa Usa Kecamatan Palakka dan Desa Seppa Walie Kecamatan Ulaweng serta Desa Mario Kecamatan
Dua Boccoe.

BACA JUGA:  42 Peserta Lomba HUT Ke 68 IBI

Penulis : Pendim 1407/Bone
Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.