UPT Puskesmas Barebbo Laksanakan Sweeping BIAS Kepada Peserta Didik UPT SD 209 Kajaolaliddong

oleh -214 x dibaca
Fot : Babinsa Desa Kajaolalidong serda Firman usti melaksanakan kegiatan pendampingan BIAS

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Barebbo melaksanakan BIAS Imunisasi Campak dan HPV, Kamis (30/11/23) di UPT SD 209 Kajaolaliddong dengan sasaran murid kelas I untuk Imunisasi Campak dan Imunisasi HPV pada murid perempuan kelas 5.

Penanggung jawab BIAS Puskesmas Barebbo N.S.Yous Mahda Mega,.S.Kep yang bertugas dalam memberikan Imunisasi Campak dan HPV mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Barebbo ini merupakan program pemerintah sebagai upaya pencegahan penyakit yang menyerang hampir setiap anak seperti Campak dan HPV.

Kepala UPT SDN 209 Kajaolaliddong

“Imunisasi Campak dan HPV ini merupakan program pemerintah di bidang kesehatan, maka oleh sebab itu kami sebagai perwakilan dari UPT Puskesmas Barebbo yang diberikan tugas dan tanggung jawab dalam program ini melaksanakan Imunisasi pada anak tingkat SD/MI/SLB untuk kelas 1 dan kelas 5, tentunya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah sebagai upaya pencegahan virus pada anak agar terhindar dari campak dan hpv,” ungkapnya.

BACA JUGA:  PKM-PM UNIM Bone Lakukan Penyuluhan Pemanfaatan Baju Bekas di Desa Maddanreng Pulu Kecamatan Patimpeng

Sementara itu Hajrah, S. Pd selaku kepala UPT SD 209 Kajaolaliddong mengatakan terima kasih kepada UPT Puskesmas Barebbo atas kerja sama dalam memeriksa dan memantau kesehatan siswa-siswi UPT SD 209 Kajaolaliddong dan mengetahui kondisi kesehatan serta menjaga kesehatan.

“Kami ucapkan kepada UPT Puskesmas Barebbo yang sudah memeriksa dan memantau kesehatan anak anak kami. Dengan pemeriksaan ini kami jadi mengetahui dan terus menjaga kesehatan apalagi di musim seperti ini,” ungkapnya.

Penulis : Tamzil

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.