Peringati Hari Guru, SMPN 3 Mare Gelar Upacara Gabungan

oleh -120 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, tiga instansi pendidikan di Desa Batu Gading Kecamatan Mare Kabupaten Bone melaksanakan upacara gabungan yang dipusatkan di SMP Negeri 3 Mare.

Adapun tiga instansi yang dimaksud diantaranya, TK Mabbulo Sibatang, SD Inpres 12/79 Batu Gading dan SMPN 3 Mare sebagai tempat pelaksanaan.

Di momen hari guru ini, Kepala UPT SMP Negeri 3 Mare Kabupaten Bone, Sulsel, Muh. Akhir, S.Pd berharap agar kiranya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah pemersatu para guru semakin maju dan berkembang dalam upaya mencerdaskan anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:  Stop Bullying, UPT SMP Negeri 2 Barebbo Gelar Deklarasi Anti Perundungan

“Dengan dukungan dan sinergitas antar sesama anggota PGRI, pemerintah, TNI/POLRI, segenap stake holder serta seluruh elemen masyarakat, kita berharap agar kedepannya PGRI semakin maju dan mengembangkan kompotensi dengan mengikuti berbagai pelatihan seperti diantaranya, workshop, seminar, Bimtek dan lokakarya dalam upaya mencerdaskan para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa,” harapnya.

Lanjut daripada itu, Muh. Akhir mengucapkan selamat hari guru kepada segenap pendidk. Baik itu dilingkup SMPN 3 Mare maupun kepada seluruh guru di seluruh wilayah nusantara.

“Selamat hari guru kepada segenap rekan guru semuanya. Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan profesi selaku pendidik. Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas kita dalam membimbing dan mendidik anak bangsa kesemuanya bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Begini Cara Ngabuburit Himabio UNIM Bone

Bertindak selaku pembina di pelaksanaan upacara HGN yang digelar Sabtu 25 November 2023 tersebut, Kepala UPT SD Inpres 12/79 Batu Gading Abd. Rahman, S.Pd serta para guru dan peserta didik dari tiga sekolah selaku peserta upacara. (Aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.