Plt Kakan Kemenag Bone Buka Porseka MTs se-KKM di MTsN 3 Bone

oleh -167 x dibaca
Penyerahan piala bergilir kepada panitia MTsN 3 Bone kampus 2 lokasi Lippujange.

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bone yang juga Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd.I.

Selasa sore, 14 November 2023, membuka resmi pembuka Pekan Olahraga, Seni dan Kepramukaan (Porseka) ke XIV Madrasah se wilayah kelompok kerja madrasah (KKM) yang dipusatkan di MTsN 3 Bone kampus 2 di Lippujange Desa Samaenre Kecamatan Bengo.

Kehadiran orang nomor satu di Kemenag Bone didampingi ketua Pokjawas Madrasah, Andi Nur budiman, S. Pd. I, M. Si, disambut tuan rumah, Kepala MTsN 3 Bone, serta para kepala madrasah, serta sambut pula ratusan peserta Porseka yang digelar di lapangan upacara MTsN 3 Bone.

BACA JUGA:  Wakil-wakil Ketua STKIP Bone Masa Jabatan 2020-2024 Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya
Plt Kakan Kemenang Bone saat memberikan sambutan di pembukaan Porseka ke XIV KKM di MTsN 3 Bone 

MTsN 3 Bone bertindak sebagai tuan rumah Porseka XIV dan kepala MTsN 3 Bone sebagai ketua panitia Porseka XIV menyampaikan laporannya dihadapan Plt kakan Kemenag Bone, mengatakan Porseka ini berlangsung selama empat hari 15 hingga 19 November 2023 dengan melibatkan 432 orang pelajar yang mengikuti sejumlah cabang olahraga, seni, dan Kepramukaan. “Sementara guru yang hadir dalam Porseka kali sebanyak 115 orang yang diikuti 14 madrasah se KKM,” ungkapnya.

Kemudian cabang-cabang lomba yang dilombakan, cabang olahraga terdiri dari volly ball, futsal, sepak takraw dan tenis meja, lalu cabang kesenian, kasidah, tari kreasi, karaoke muslim, puisi dan drama, kemudian cabang keagamaan,terdiri dari, praktek salat jenazah, lalu kepramukaan senam smafort, “Porseka XIV kali ada tambahan cabang lomba untuk mengikuti perkembangan jaman, dengan konten tik tok,”sebut Alimin.

BACA JUGA:  Enam Judul Proposal STKIP Bone Kembali Lolos di PKM

Alimin juga sempat menyebut kegiatan Porseka yang digelar sebelumnya sempat dihentikan selama 4 tahun atas perintah pimpinan, agar kegiatan dibatasi. Setelah kami berdiskusi para kepala madrasah, sepakat kembali digelar Porseka XIV kali ini yang sedianya sebagai tuan rumah adalah MTs Padang Loang, dan kembali disepakati tuan rumah MTsN 3 Bone, di kampus 2 Lippujange.”tutupnya.

Plt Kakan Kemenag Bone dalam sambutannya, menyampaikan, saya salut dan bangga atas apa yang dilaksanakan madrasah se KKM ini, keterlibatan sebanyak 432 orang peserta, membuktikan ini seperti kegiatan kecamatan namun rasa kabupaten, dan mungkin yang terbanyak di kabupaten Bone adanya kegiatan ini.

BACA JUGA:  MI Arrahman Pajekko Gelar Rapat Pembagian Tugas Semester Genap 2023/2024

Ali Yapid juga meminta, kegiatan seperti ini kedepan bisa melibatkan para guru madrasah, selain bertemu dalam pertandingan ini juga ajang pertemuan silaturahmi dengan peserta dan guru lewat lomba Porseka ini. “Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu sungguh luar biasa, makanya anak-anakku sekalian jangan pernah ada mengatakan kamu di madrasah swasta atau negeri sama saja semua dimata pemerintah semuanya sama,”terangnya

Dalam pembukaan Porseka ke XIV Madrasah KKM dilakukan penyerahan piala bergilir kepada panitia Porseka XIV MTsN 3 Bone lokasi Lippujange. Diakhir acara pembukaan pelajar putra putri MTsN 3 Bone persembahkan tari kreasi yang memukau yang membuat peserta upacara pembukaan memberikan aplaus yang meriah.

Penulis : Amry Amas

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.