Tindaklanjuti Laporan Warga, Danyon Ichsan : Tim SAR Brimob Siaga 24 Jam

oleh -69 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sejumlah pohon mati di jalan Yos Soedarso ( Poros Bone Bajoe ) Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dievakuasi tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin (25/10/23).

Penebangan pohon yang terletak di pinggir jalan poros ini dilakukan karena kondisi pohon yang telah kering dan lapuk sehingga dapat membahayakan masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi.

Saat di konfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. M.Si. membenarkan terkait penebangan pohon lapuk yang berada persis di sebelah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cellu oleh tim SAR Brimob Bone.

BACA JUGA:  Ratusan Peserta Pelatihan Jurnalis JOIN Bone

“Benar pagi tadi tim SAR Batalyon C Pelopor dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penebangan pohon kering yang membahayakan masyarakat dan pengguna jalan di poros Bone Bajoe,” ujar Nur Ichsan.

“Penebangan pohon ini dilakukan sebagai wujud respon cepat terhadap laporan warga setempat yang mengeluhkan kondisi pohon, selain itu sebagai upaya antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Danyon Ichsan.

Lebih lanjut Danyon yang akrab disapa “Komandan Tindizzz” oleh awak media ini juga mengatakan bahwa Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan senantiasa merespon cepat setiap laporan masyarakat selama 1×24 jam.

BACA JUGA:  Andi Yuliani Paris Dorong Tiap Desa Punya Pertashop

“Dalam kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini perubahan iklim sangat sulit diprediksi, oleh karena itu kami senantiasa menyiagakan tim SAR selama 1×24 jam, apalagi saat ini personel kami dilibatkan dalam Subsatgas SAR Operasi Mantap Brata 2024,” pungkas mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel.

Adapun pihak yang terlibat dalam evakuasi pohon lapuk di Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang ini adalah satu regu SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Babinsa Koramil Tanete Riattang dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang serta dibantu warga setempat.

BACA JUGA:  Catatan: Bahtiar Parenrengi, Tribun Bone, Anda Puas Saya Senang

Dengan menggunakan dua unit mesin pemotong kayu ( Chainsaw) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan satu unit kendaraan CSR milik Bank Sulselbar Cabang Bone, personel gabungan berhasil menebang dan mengevakuasi tiga pohon lapuk. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.