Perkuat Konsolidasi, Ketua TP PKK Kelurahan Apala Jalin Silaturahmi Dan pemantapan Kader

oleh -161 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Ketua TP PKK Kelurahan Apala, Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr, pada Kamis, 19 Oktober 2023 mengundang seluruh Tim Penggerak PKK Kelurahan Apala untuk menjalin silaturahmi sekaligus pemantapan Kader. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor lurah Apala yang juga digunakan sebagai ajang perkenalan sebagai ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Apala.

Hj. Andi Patma dalam sambutannya, menjelaskan pentingnya peran PKK dalam mendukung pembangunan keluarga sejahtera untuk mencapai masyarakat madani. Seperti yang telah menjadi visi-misi Kelurahan Apala, yakni mewujudkan Kelurahan Apala yang maju, indah dan harmoni.

BACA JUGA:  Camat Sibulue Irup Upacara HUT Ke-76 RI
Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Apala Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr

Dalam forum itu, Hj. Andi Patmawaty, SE, S. PdI, Gr, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Apala, meminta kepada para pengurus dan kader yang hadir untuk menyampaikan permasalahan yang ada selama pengurus Tim Penggerak PKK yang lama.

Selain itu, Hj. Andi Patma juga menyampaikan bahwa Semua kader tetap saya fungsikan kecuali yg tidak mau bergabung, ada perubahan struktur juga karena sudah ada bu sekretaris Lurahnya, otomatis masuk jabatan Wakil ketua, sebagai ketua TP PKK yg baru ingin mengetahui hal apa saja yang sudah dilaksanakan berikut capaian keberhasilannya. Dan yang terakhir, mereka diminta untuk menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan di masa mendatang.

BACA JUGA:  Di Festival Lomba Layang-Layang Bunne Marunu, Kades Lakukang Ikut Terbangkan Layangan

Untuk kegiatan PKK ke depannya, Hj. Andi Patma memiliki keinginan untuk meningkatkan kapasitas para kader PKK dengan menggelar lomba yang sifatnya mendidik atau melatih kemampuan para kader di lapangan. Seperti lomba pidato secara virtual ataupun lomba penyuluhan tentang kesehatan. Sehingga, para kader PKK semakin mahir berbicara di depan umum.

Pada forum pertemuan tersebut, Hj. Andi Patma menyampaikan titipan pesan, agar tim penggerak PKK untuk terus aktif turun ke masyarakat guna membantu menurunkan dan mencegah angka kematian ibu/bayi dan gizi buruk/stunting di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:  KPN Sejahtera Laksanakan RAT

Di akhir sambutannya, Hj. Andi Patma berharap PKK di Kelurahan Apala menjadi lebih baik lagi. “Tentu sebagai motor penggeraknya adalah ibu-ibu yang mendarma baktikan sebagai pengurus PKK dengan bekerja secara nyata di tengah masyarakat. Karena itu semua pengurus PKK Kelurahan Apala harus bisa memberikan kontribusi pemikiran di dalam perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK”, ujar beliau. (Anchy Matho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.