Polres dan Brimob Bone “ Geruduk” Kantor KPUD, Ternyata Ini Tujuannya

oleh -87 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bone, Polres Bone dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Simulasi / latihan Sistem Pengamanan Kota ( Sispamkota) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone, Jum’at (13/10/23).

Gelaran ini bekerjasama dengan KPUD Kabupaten Bone dan dibuka langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.I.K.

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan, Kapolres mengatakan jika latihan Sispamkota ini sebagai wujud upaya peningkatan kesiapan Polres Bone dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menanggulangi gangguan Kamtibmas dalam tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Paccidekka Famz Bone Bantu Warga Masamba

“Tujuan utama simulasi ini agar masing-masing personel sudah paham tugas dan tindakan yang diambil apabila ada gangguan pada tahapan Pemilu 2024, sehingga mengurangi atau menghilangkan dampak kesalahan prosedur penindakan dalam pelaksanaan tugas,” ungkap AKBP Arief Doddy Suryawan.

Dalam simulasi ini diperlihatkan beberapa tahapan pengerahan kekuatan Polri dimulai dari penanganan unjuk rasa damai dengan menerjunkan tim negosiasi hingga pengerahan kekuatan tim Detasemen 45 Anti Anarki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk menghalau massa anarki.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siap mengamankan jalannya Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Catatan: Bahtiar Parenrengi, Tribun Bone, Anda Puas Saya Senang

” Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siap mengamankan jalannya Pemilu Serentak 2024 khususnya di wilayah back up Batalyon C Pelopor,” tutur Danyon Ichsan.

Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Kabupaten Bone ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya, Waka Polres BoneKompol Syarifuddin, S.Sos., M.Hum, Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir,S.H., Kabid Poldagri Kesbangpol Bone A. Oktiani Parawangsa S.Stp., M.Si., Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin, Ketua Bawaslu Bone Alwi, S.E serta pejabat utama Polres Bone dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

BACA JUGA:  Realisasi Belanja KPPN Watampone Sebagai Satker Capai 75,05 Persen

Adapun personel yang terlibat dalam Sispamkota Kabupaten Bone diantaranya 1 kompi Dalmas Polres Bone, 1 Kompi personel PHH ( Penanggulangan Huru Hara ) Batalyon C Pelopor, 1 unit Detasemen 45 AA Batalyon C Pelopor, dan 1 regu tim Escape Batalyon C Pelopor, sedangkan massa pengunjuk rasa latihan adalah personel Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Bone. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.