Perkenalkan Pendidikan Demokrasi, SMP 2 Kajuara Gelar Pemilihan Ketua OSIS

oleh -301 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Dalam rangka memperkenalkan pendidikan demokrasi terhadap para pelajar di sekolah menengah tingkat pertama, Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Kajuara Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone mengadakan pemilihan ketua periode 2023-2024.

Pada pemilih ini diikuti sebanyak tiga calon ikut serta dalam pemilihan diantaranya nomor urut 01 Sri Maharani- Almuafia, 02. Dimas Anugrah -Aura Oktaviani dan 03. Muhammad Luthfi -A. Habiburrahman.

Dari data yang didapatkan, sebanyak 299 pelajar dan dewan guru ikut serta dalam menyalurkan hak suaranya dalam bilik suara pada Kamis, 12 Oktober 2023 di lapangan olahraga SMP 2 Kajuara.

BACA JUGA:  63 Santri Rumah Tahfidz Ummul Qura Ikuti Wisuda

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Isniwati Proboningsih kepada Tribun Bone mengatakan, kegiatan pemilihan ketua OSIS ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan seluruh pelajar di sekolah ini dan termasuk para guru dan staf diberikan hak suaranya untuk memilih ketua OSIS.

Pada saat itu, terpilih sebagai Ketua OSIS periode 2023-2024 dengan nomor urut 03 Muhammad Luthfi-A.Habiburahman dengan perolehan suara 221, disusul nomor urut 01 dengan 21 suara dan nomor urut 02 meperolehan suara 20. Jumlah pemilih sebanyak 268 pelajar dan dewan guru sebanyak 31 orang sementara tidak memilih sebanyak 38 orang.

BACA JUGA:  LPPM STKIP Bone Gelar Coaching Clinic Penulisan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian

Penulis : A.Agus
Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.