Murid MI Arrahman Pajekko Laksanakan Gladi Bersih ANBK 2023

oleh -105 x dibaca

BAREBBO,TRIBUNBONEONLINE.COM– Murid kelas V Madrasah Ibtidaiyah Arrahman Pajekko Kecamatan Barebbo melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023, Selasa (11/10/23) di ruang kelas V.

Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S. Ag menjelaskan tujuan dilakukannya ANBK adalah sebagai bahan evaluasi agar dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi murid serta untuk meningkatkan hasil belajar murid.

“Melalui ANBK, kita dapat mengetahui kualitas pembelajaran yang mana yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar dapat ditingkatkan dengan baik, tentu hasil belajar murid juga akan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA:  MI Arrahman Pajekko Rutin Senam Jumat

Nurmin berharap dengan dilaksanakannya gladi bersih para murid menjadi terasah dan lebih siap dalam menghadapi ANBK sesungguhnya nanti. “Semoga murid menjadi lebih matang dan termotivasi untuk mengerahkan segala kemampuannya agar mendapatkan hasil terbaik saat melaksanakan ANBK sesungguhnya,” pungkasnya.

Salah satu proktor ANBK MI Arrahman Pajekko Nurul Fadillah, S. Pd menyebutkan sebanyak 15 murid kelas V mengikut gladi bersih ANBK yang dilaksanakan selama satu hari di bagi 3 sesi.

“Pengerjaan gladi bersih meliputi berbagai macam soal. Jenis literasi dan survei karakter pada hari pertama, jenis numerasi dan survei lingkungan belajar pada hari kedua. Setiap harinya dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pada pukul 07.30 – 09.00 , sesi kedua pada pukul 10.00 – 11.30, dan sesi ketiga pada pukul 14.40 – 16.00 ” ungkapnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa FKIP UNIM Bone Lakukan KKN-DIK di Kecamatan Cenrana

Nurul Fadillah menambahkan selama gladi bersih dilangsungkan, tidak ada kendala yang berarti. “Para murid mengerjakan soal menggunakan laptop Alhamdulillah, gladi bersih hari ini berjalan dengan lancar. Dengan bantuan pengawas, para murid dapat dengan mudah terbiasa menggunakan laptop,” tuturnya.

Penulis : Anchy

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.