Tumbuhkan Rasa Militansi Murid pada Sekolah, UPT SD/Inpres 5/81 Samaelo Rutin Gelar Jumat Bersih

oleh -126 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Demi menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah, UPT SD Inpres 5/81 Samaelo, mengadakan kegiatan bersi-bersih lingkungan sekolah.

Aksi ini dilaksanakan pada Jum’at, 06 Oktober 2023 bertempat di halaman sekolah yang beralamat di Paroto , Desa Samaelo. Para murid tampak antusias menjalankan instruksi dari gurunya. Mereka tampak riang dan gembira mengangkut sampan untuk ditempatkan pada tempat sampah yang sudah disediakan.

Salah satu guru UPT SD Inpres 5/81 Samaelo Satriana, S. Pd saat ditemui awak media menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan kecintaan siswa terhadap lingkungan.

BACA JUGA:  Buka Perkemahan Blok di UPT SMA 8 Bone, Kepala Pusdiklatda Sulsel Harap Peserta Mencontoh Jend. M. Jusuf

“Kebersihan lingkungan sekolah merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar,” tandasnya.

Menurut dia, terciptanya suasana nyaman, bersih asri akan memberi dampak yang positif bagi warga sekolah.

“Kegiatan Jum’at bersih ini melibatkan siswa-siswi,dirinya berharap dengan kegiatan Jumat bersih ini dapat menumbuhkan rasa memiliki (militansi) terhadap sekolah dari kalangan murid,” katanya.

Di samping itu, para murid juga dapat memahami akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar khususnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa KPI IAIN Bone Laksanakan Bazaar

Karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias, sehingga mempengaruhi produktifitas murid dan guru dalam kegiatan belajar mengajar.

Penulis : Rahma

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.