SMPN 1 BAREBBO PUNYA NAHKODA BARU

oleh -310 x dibaca
Ketua Komite dan Plt Kepsek SMPN 1 Barebbo mengapit Kepsek baru.

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam kehidupan pergantian adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Suka tidak suka senang tidak senang pasti akan terjadi, dan akan terjadi pada siapapun. Termasuk adanya pertemuan pasti akan pula perpisahan. Dan semua itu mestinya kita maknai yang positif, dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya.

Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa. Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di SMPN 1 Barebbo, pada Kamis (5 Oktober 2023) bertempat di aula sekolah diselenggarakan acara penyambutan kepala sekolah baru, keluarga besar SMPN 1 Barebbo menjemput kedatangan kepala sekolah defenitif, tampak, ‘anak-anak’ eskul Pramuka, PKS, PMR, UKS, Paski, DPS dan OSIS berdiri berjejer di kiri kanan jalan masuk memberi penghormatan kepada pak Kepala sekolah baru.

BACA JUGA:  Bersama Kapolsek Barebbo, Lurah Apala Tanam Pohon Mangga Di Lahan Kosong
Suasana Penjemputan.

Acara penyambutan tersebut dihadiri dari unsur rombongan SMPN 6 Satap Sibulue (asal kepala sekolah baru), Komite, Guru dan Karyawan SMPN 1 Barebbo sendiri serta Plt kepala SMPN 1 Barebbo.

Baharuddin, S. Pd selaku Plt Kepala SMPN 1 Barebbo dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi menyatakan permohonan maaf jika selama dia memimpin masih banyak kekurangan dan kurang optimal, sebab selama saya menjabat beberapa bulan ini belum begitu banyak perubahan, dan program yang saya capai, semoga dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru nanti jauh bisa lebih baik” ungkap Baharuddin yang saat ini menjabat Wakasek kurikulum SMPN 1 Barebbo, dan saya menyambut baik kedatangan kepala sekolah definitif yang sebelumnya bertugas di SMPN Satap 6 Sibulue. Penyambutan juga terasa meriah karena 4 orang guru PPPK yang ditempatkan di SMPN 1 Barebbo sudah datang juga melapor lengkap dengan pengantar masing-masing.

BACA JUGA:  Pencuri Uang Celengan Masjid Asmaul Husna Bulutanah Tertangkap CCTV

Adapun Kepala Sekolah yang baru Andi Asrib Adnan, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa dia tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dan doa dari stakeholder SMPN 1 Barebbo. Sinergitas antar komponen mutlak diperlukan dalam membangun sekolah SMPN 1 Barebbo. “Saya tidak merasa tamu atau orang yang asing di sekolah ini karena, Kelurahan Apala ini merupakan kampung mertua indah,” katanya.

“Dengan adanya Amanah ini, mari kita secara bersama-sama terus menerus untuk menjaga marwah dan mutu Pendidikan di SMPN 1 Barebbo ini, untuk itu dukungan dari komite sekolah serta dari unsur yang lain wajib diperlukan,” imbuh mantan kepala SMPN 6 Satap Sibulue.

BACA JUGA:  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Ponre Lakukan Perawatan Tanaman Pohon

Penulis : Rahma

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.