Mahasiswa UNIM Bone Ubah Ampas Tahu Menjadi Tepung

oleh -148 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tim PKM melaksanakan kegiatan dengan judul “Upaya Penurunan Prevalensi Kurangan Energi Krosis Ibu Hamil dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Berbasis Ampas Tahu Pada Kader Posyandu Balangnipa” yang diketuai oleh A.Taufik Ishak dengan didampingi oleh dosen pendamping Andi Srimularahmah.

Kegiatan ini dihadiri oleh mitra kader posyandu kelurahan yang berjumlah 15 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Dimana mitra kader posyandu sangat antusias dalam pelaksanaan pelatihan pengolahan limbah ampas tahu menjadi tepung.

BACA JUGA:  Rapat Koordinasi Dampak Kelangkaan BBM di Desa Watu Kec. Barebbo

A.Taufik Ishak selaku ketua tim pelaksana mengungkapkan rasa terima kasih kepada mitra karena telah menerima Tim kami dengan baik untuk melakukan kegiatan dan telah memberikan izin dalam pelaksanaan pelatihan di aula kantor lurah Kelurahan Balangnipa. “Terima kasih karena telah mengizinkan kami untuk melakukan pelatihan disini,” tulis A. Taufik Ishak dalam rilis yang dikirim (04/10/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Tim PKM beserta dengan Mitra kader posyandu Kelurahan Balangnipa pada tahap pelatihan ini dilakukan beberapa tahapan mulai dari tahap pengenalan alat dan bahan, proses pembuatan, pengemasan dan pelabelan serta pemasaran.

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Lods Pakaian di Libureng diserbu Pembeli

Pada tahap pelatihan ini dilakukan dengan mengolah limbah ampas tahu menjadi tepung di Kelurahan Balangnipa. Kegiatana ini dilakukan agar dapat mengurangi limbah ampas tahu di Kelurahan Balangnipa dengan mengolahnya menjadi produk yang bernilai guna. Dan diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, produk yang dihasilkan nantinya dapat digunakan oleh Masayarakat Kelurahan Balangnipa.  (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.