Bukti Kepedulian Pemerintah Desa Awo Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

oleh -143 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM –Seperti diketahui, bencana kebakaran telah terjadi pada Rabu, 13 September 2023 di Dusun Ula, Desa Kanco, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Amukan si Jago Merah ini menghanguskan 2 rumah , yakni milik Yenta (70 Tahun ) dan Sarifuddin (43 Tahun).

Merespons peristiwa kebakaran yang terjadi, Pemerintah Desa Awo menggelar aksi pengalangan open donasi untuk para korban kebakaran Jumat 15 September 2023, setelah dilakukan kegiatan oven donasi, sehingga terkumpul donasi berupa:
1. Uang tunai Rp. 8.700.000
2. Beras
3. Mi instan
4. Pakaian bekas layak pakai beberapa lembar.

BACA JUGA:  Nursalmah, Guru SMA 8 Bone Penyumbang Emas Pertama PGRI Kajuara

Kepala Desa Awo Firman Leppeng mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat, dan relawan Desa Awo, yang telah memberikan sumbangsihnya sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama. Semoga giat ini bernilai ibadah dan berkah serta menjadi doa agar kita di Desa Awo ini senantiasa terhindar dari segala mara bahaya.

Kunjungan dan penyerahan pun dilakukan oleh Pemerintah Desa Awo pada hari Sabtu (16/09/2023). Berlokasi di tempat terjadinya kebakaran, pemerintah Desa Awo mendatangi para korban. Bantuan dalam bentuk uang tunai dan barang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Awo, Firman Leppeng kepada kedua orang korban.

BACA JUGA:  Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 H, MTsN 3 Bone Bersama Yapic Al-Mukrimin Gelar Doa dan Zikir

Salah satu korban kebakaran, tidak mampu menyembunyikan rasa harunya. Mereka menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa Awo .“Syukur Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari pemerintah desa Awo,” ucapnya.

Sementara itu, Firman Leppeng selaku Kepala Desa Awo menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian dari warga Desa Awo kepada seluruh korban kebakaran.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian warga Desa Awo bersama pemerintah desa Awo . Kami berharap, apa yang diberikan ini bisa meringankan beban para korban, dan menjadi amalan yang berberkan bagi kita semua,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Jelang Pelaksanaan Pilkades, Ini Imbauan Camat Tonra

Penulis : Rahma

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.