Pramuka Gudep 04.059 -04.060 Pangkalan MI Arrahman Pajekko Antusias Latihan Tali Temali

oleh -122 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM –Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang ada di Madrasah khususnya di MI. Bertempat di halaman sekitar madrasah dan di ikuti sekitar oleh peserta didik.

Pada pertemuan Jumat, 15/09/2023 Ka’ Riswan selaku pembina pramuka memberikan latihan tali temali. Tali Temali adalah salah satu seni menyambung tali dengan menggunakan simpul-simpul sehingga membentuk suatu alat atau benda lain yang bermanfaat, misalnya adalah tandu, tiang bendera, dan masih banyak lagi. Beberapa tali, kemudian diikat dengan mengunakan simpul jangkar dan simpul pangkal.

BACA JUGA:  Bripka Andi Ikbal Jadi Pemateri Penyuluhan Prokes dan PPKM Mikro

Untuk mengikat antara tali dengan tali, atau tali dengan bendanya tidak asal mengikat. Tentu ada langkah untuk menghasilkan suatu bentukan dari tali-tali yang ada. Masing-masing simpul atau ikatan pun mempunyai nama dan fungsinya masing-masing.

Menurut Ka’ Riswan dengan mengenal dan mempelajari berbagai macam simpul dan ikatan, kita tentu sudah dapat membangun sebuah bangunan darat atau dalam kata lain adalah pionering.

Penulis : Rahma

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.