Hari Pertama Seleksi Piala Soeratin U-17, ASKAB PSSI Bone Diserbu 355 Pemain

oleh -4,181 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjelang bergulirnya Piala Soeratin U-17 tahun 2023, ASKAB PSSI Bone yang diketuai oleh Andi Hasruddin Nur, SE bekerjasama Kadispora Bone A. Arman Boby, S.STP, M.Si menyelenggarakan seleksi pemain selama tiga hari Jumat-Ahad, 1-3 September 2023 di Stadion Lapatau Watampone.

Informasi yang diperoleh bahwa, seleksi pemain ini dibuka secara umun dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

Hal ini terbukti, berdasarkan pantauan oleh penulis, bahwa hari pertama tim seleksi pemain piala Soeratin U-17 Bone langsung diserbu ratusan pemain muda mulai dari pelosok hingga kota.

BACA JUGA:  Ulaweng FC Libas Cempaniga dengan Skor 3-1

Ratusan pemain muda kelahiran 2006 berdatangan di Stadion Lapatau Watampone murapakan bukti antusiasnya para pemain untuk membela tim kebanggaan masyarakat di Bumi Arung Palakka.

“Alhamdulillah kami bersyukur, bangga dan terharu karena antusias anak-anak sangat luar biasa. Terbukti hari pertama ini kami kedatangan 355 pemain muda untuk ikut seleksi,” kata Ficky Warlang salah seorang tim seleksi.

“Dan kemungkinan hari kedua masih ada tambahan pemain ikut seleksi. Sehingga bagi pemain bola kelahiran 2006 dapat bersaing untuk berkesempatan membawakan nama baik persepakbolaan di Bone,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bone GTX Team Unjuk Kemampuan di Kejurnas Motocross Kasal Cup 2023

Ficky berharap para pemain potensial U 17 khususnya yang berasal dari Kabupaten Bone dapat menunjukkan skill agar terjaring dalam tim inti.

Lanjutnya FWR sapaan akrab Ficky, mereka dipilih berdasarkan kemampuan individual dan kemampuan kerja sama tim

“Semoga dalam 3 hari seleksi bisa mendapat pemain terbaik yang sesuai keinginan pelatih Kita menyeleksi pemin berdasarkan, tekhnik, fisik dan kedewasaan bermain, intinya dalam kegiatan seleksi ini tidak ada intervensi dari siapapun (tidak ada pendekatan, red) murni kami seleksi demi memunculkan tim muda yang lebih baik lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tim Futsal SMA 8 Bone Ikut Meriahkan Smadas Cup Voll. V

Sekedar informasi, hari pertama seleksi pengumpulan formulir dan game yang dihadiri langsung Coach Rijal, Yusuf, Ficky Warlang. Selain itu juga dipantau Sekretaris ASKAB PSSI Bone dan Exco Wasit. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.