Ketua PPS Kelurahan Lappa Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya

oleh -165 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Komisioner KPU Kabupaten Sinjai Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas, Muhammad Kasim mewakili Ketua KPU Sinjai yang bertugas ke luar daerah, melantik Muh. Ghifar Bachtiar sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (23/08/2023).

Pelantikan berlangsung di aula Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara yang turut disaksikan Komisioner KPU Sinjai, Awaluddin dan para ketua PPK se-Kabupaten Sinjai.

PPS Lappa bersama Komisioner KPU Sinjai dan PPK Sinjai Utara. (dok: Lina)

Kepada Muh. Ghifar, Muhammad Kasim berpesan agar mampu mengemban tanggungjawab sebagai penyelenggara pemilu yang cermat, jujur, dan adil untuk keberhasilan Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Lebih Dekat Dengan Pratiwi Zainal, Bacaleg Provinsi Sulsel Dapil Bone

“Kita berharap bisa segera bersinergi dengan penyelenggara Pemilu di tingkat Kelurahan Lappa kemudian bisa segera rapat pleno kembali untuk menentukan ketua,” pesan Kasim.

Muh. Ghifar dilantik menggantikan Ady Masalembow yang mengundurkan diri sebagai PPS Lappa. Kepada Tribun Bone, Ady membenarkan bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai penyelenggara Pemilu karena harus fokus dengan suatu pekerjaan di luar daerah.

“Ada kerjaanku di luar daerah (Bantaeng), harus juga fokus,” ungkap Ady yang sebelumnya menjabat Ketua PPS Lappa.

Sepeninggal Ady maka kursi ketua PPS Lappa kosong. Karena itu usai dilantik, Ghifar bersama dua PPS Lappa lainnya lanjut mengadakan rapat pleno menentukan ketua. Hasil pleno memutuskan bahwa Syamsul Alam sebagai Ketua PPS Lappa. (Lina Sarfina)

BACA JUGA:  Komandan Brimob Bone Jadi Komandan Upacara 17 Agustus di Rujab Gubernur Sulsel, Ichsan: Mohon Doanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.