Hasrul : Terima Kasih dan Apresiasi Atas Pembangunan RS Regional Dekatkan Warga Pelayanan Kesehatan di Bone

oleh -177 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki Rumah Sakit Baru, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C La Mappapening di Jalan H. M. Yusuf Poros Camming, Bone-Sinjai, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre. Rumah Sakit tersebut diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, (22/8/2023).

Beroperasinya RSUD La Mappapening ini menambah keberadaan jumlah fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone.

Kehadiran Rumah Sakit baru di Kabupaten Bone, disambut baik bagi masyarakat Kabupaten Bone dan sekitarnya. Karena kehadiran RS ini tentunya mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang maksimal.

BACA JUGA:  Wagub Sulsel Dakwah "Riba" di Soppeng

Dalam peresmian tersebut sejumlah anggota DPRD baik anggota DPRD Provinsi maupun anggota DPRD Kabupaten Bone hadir menyaksikan langsung peresmian rumah sakit Regional pertama di Sulawesi Selatan.

Salah satunya anggota DPRD Kabupaten Bone, dari partai Hanura, Hasrul Harahap, SH saat ditemui tribunboneonline.com, usai menyaksikan peresmian, diminta tanggapan dan komentarnya kehadiran rumah sakit baru di wilayah ini.

Hasrul, mengatakan, kita harus apresiasi yang luar biasa, program pemerintah Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal, ini bapak Andi Sudirman Sulaiman yang mewujudkan program visi misinya yang mana kala itu calon Gubernur dan Wakil Gubernur, ingin mendirikan Rumah Sakit Regional Tipe C diwilayah-wilayah perbatasann yang mana pada saat ini memang menjadi kebutuhan masyarakat terhadap insfrastruktur pelayanan kesehatan rumah sakit sangat besar.

BACA JUGA:  Maczman Zona Sinjai Kunjungi Panti Asuhan

Dimana kita ketahui bersama, lanjut Hasrul, lokasi pembangunan berada di Kecamatan Ponre Desa Mappesangka, sekarang geografis dapat menjangkau wilayah-willayah tetangga Kabupaten Bone, seperti Sinjai, Soppeng, Wajo, Maros, dan Bone sendiri baik Bone bagaian Selatan, bagian Barat dan bagian Bone Utara.

Inilah titik, tetap didirikan di lokasi ini pembangunan Rumah Sakit Regional Tipe C La Mappapening yang baru saja diresmikan. “Atas nama masyarakat kabupaten Bone mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Gubernur atas pembangunan insfrastruktur layanan kesehatan yang menjadi lebutuhan dasar masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Kabupaten Bone,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Di Penghujung Masa Jabatannya sebagai Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa Bernyanyi "Aku Pasti Kembali"

Penulis : Amry Amas

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.