Sosialisasi Kegiatan Mahasiswa UNIM Bone Dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kelurahan Balangnipa Sinjai

oleh -181 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone Kampus 3 Kahu melaksanakan sosialisasi mengenai kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) setelah berhasil meraih pendanaan oleh KEMDIKBUD RISTKDIKTI yang berlokasi di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pada Kamis, 13 Juli 2023 Tim PKM yang dibimbing oleh Andi Srimularahmah., S.Pd., M.Pd. yang mengankat judul “Upaya Penurunan Prevalensi Kekurangan Energi Kronis Ibu Hamil Dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Berbasis Ampas Tahu Pada Kader Posyandu Kelurahan Balangnipa” melaksanakan sosialisasi di Aula Kantor Kelurahan Balangnipa.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada pukul 10.00-12.15 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Sekretaris Lurah, Kader Posyandu dan Ibu PKK dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada kegiatan ini dipaparkan mengenai kegiatan dan penjelasan singat mengenai pengolahan limbah ampas tahu menjadi produk bernilai guna di Kelurahan Balangnipa.

BACA JUGA:  Budayawan Muhannis berpulang, PSB Bone Sangdara Turut Berduka

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Lurah Balangnipa dan dilanjutkan dengan pemaparan program yang akan dilaksanakan. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi ringan mengenai pengolahan limbah amapas tahu yang akan dibuat serta kegiatan ini menjadi langkah awal dari rangkaian kegiatan PKM.

Lurahdalam sambutannya berharap kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan di kelurahan ini dan pak lurah selalu welcome serta berkolaborasi dengan adik-adik mahasiswa. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kader posyandu nantinya dapat menerapkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang dapat menghasikan nilai ekonomi sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:  Pererat Silaturahmi, JOIN Bone Sambangi Redaksi Media Rakyatdotnews

“Saya atas nama kepala lurah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UNIM Bone yang telah memilih kelurahan Balangnipa sebagai tempat pengabdian, dengan adanya kegiatan ini kami harap kader posyandu bisa membuata produk yang bermanfaat untuk menurunkan angka stunting di Kelurahan Balangnipa” Wawan selaku Lurah Balangnipa. (Ril/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.