Anggota Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue Dampingi Kegiatan Posyandu Diwilayahnya

oleh -203 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue,Kodim 1407/Bone, Korem 141/Toddopuli Koptu Andi Irwahyu betul mendampingi kader Posyandu di Desa Pakkasalo Beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi dan Vitamin bagi Balita terindikasi stunting,serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue,Kabupaten Bone, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan pendamping posyandu yang dilakukan Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue Koptu Andi Irwahyu tersebut merupakan salah satu perintah Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi Suharto melalui Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar.

Pada kegiatan tersebut yang dilakukan adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil,pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, 99 Santri TK-TPA Ponre Ikuti Wisuda

“Adapun sasaran penyuluhan kali ini kepada ibu hamil dan orang tua dan balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya balita,” ucap Babinsae.

Lanjutnya, Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikanPemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kepada orang tua balita Koptu Andi Irwahyu juga berpesan, agar makanan ini betul-betul diberikan kepada anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh Dewasa.

BACA JUGA:  Pray For Masamba, Ini Dilakukan Pemdes Letta Tanah

Semoga dengan pemberian Makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di Desa Pakkasalo,Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone bisa turun dengan drastis,”ucap Babinsae. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.