Pramuka SMPN 1 Watampone Ikut KBN

oleh -234 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Regu Pramuka Putra dan Putri SMP Negeri 1 Watampone, kembali mengharumkan nama Kab. Bone dengan mewakili Kwarcab Bone pada Kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) yang dilaksanakan dari 10 – 16 Juli 2023 di Desa Kiram Kec. Karang Intan Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (KWARNAS) kembali menggelar kegiatan Kemah Bela Negera yang dipusatkan di Desa Kiram Kec. Karang Intan Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala SMP Negeri 1 Watampone, Muhaammad Arfah, S.Pd, M.Pd melaporkan, kegiatan ini diikuti dua regu putra dan dua regu putri pada setiap Kwartir Daerah, yang diambil dari regu beprestasi baik dan cukup putra dan putri pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang empat (LT. IV) Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  SDN 221 Pattiro Bajo Jaga Kebersamaan

“Regu Pramuka Penggalang SMPN 1 Watampone, mengirimkan dua regu dalam kegiatan tersebut yakni Regu Harimau (putra) yang beranggotakan delapan orang dan regu Teratai (putri) yang beranggotakan delapan orang,” ungkap Arfah.

Sebelum berangkat, para peserta sudah dibekali dengan berbagai persiapan mulai dari peralatan yang akan digunakan sampai pada pelatihan kegiatan yang akan dilaksanakan pada kemah bela negara tersebut.

Selain mewakili Bone, lanjut Arfah, juga regu Pramuka putra dan putri SMP 1 Watampone akan mewakili Sulsel pada kegiatan tingkat nasional ini.(*/dar)

Editor : Irfan

BACA JUGA:  Tim UNIM Bone Sabet Medali di PIMNAS 34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.