Tampil Memukau di Karnaval Budaya HJB, PSB Bone Sangdara Diapresiasi

oleh -592 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Komunitas Pemerhati Seni dan Budaya (PSB) Bone Sangdara tampil memukau pada kegiatan Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bone (HJB) ke 693, Jumat (5/5/2023).

PSB Bone Sangdara yang diketahui Muh. Adzan Abrar tergabung dalam tim karnaval budaya Kecamatan Kajuara dengan menampilkan berbagai atraksi budaya diantaranya tarian, atraksi sigajang laleng lipa dan pakkanna (ozong).

Atraksi ini mendapat apresiasi dan sambutan meriah dari para penontong, tak terkecuali Bupati Bone bersama tamu undangan.

Pada karnaval budaya yang diikuti 27 kecamatan ini, Kecamatan Kajuara yang dipimpin Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.IP..M.Si mengusung tema Dulun’na Awang Tangka.

BACA JUGA:  RKBB Saoraja Bone Siap Launching Wanua Museum

Dalam karnaval ini mengisahkan penyambutan kemenangan panglima perang Dulunna Awang Tangka yang pulang dari medan perang melawan tentara Belanda yang bermarkas di benteng Balangnipa Kabupaten Sinjai.

Atas kemenangannya maka sang Panglima bersama pengawalnya disambut dengan penuh sukacita oleh rakyatnya yang dikemas dalam bentuk atraksi sigajang laleng lipa, pakkanna (ozong) diiringi musik panggerang dan mappadekko, serta suguhan aneka kue tradisional khas Bugis Bone.

Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.IP..M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSB Bone Sangdara dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi terhadap suksesnya pelaksanaan karnaval Kecamatan Kajuara.

BACA JUGA:  Libureng Apakah Aliran Sesat? Ini Penjelasan Ketua MUI Bone

“Hari ini kita menampilkan kebesaran Kecamatan Kajuara. Alhamdulillah kita mendapatkan banyak apresiasi dari seluruh pihak, baik dari masyarakat maupun pimpinan, dan itu patut kita syukuri. Dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada PSB Bone Sangdara Kecamatan Kajuara, luar biasa telah menampilkan performan yang sangat baik tadi,” ucapnya. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.