Brimob Bone dan Kodim 1407 Bone Patroli Gabungan; Danyon Ichsan : Wujud Sinergitas TNI Polri

oleh -137 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Kodim 1407 Bone menggelar patroli gabungan, Kamis (27/04/2023).

Pelaksanaan patroli tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pasca lebaran khususnya di Kabupaten Bone sekaligus untuk memperkuat sinergitas TNI Polri.

Pelaksanaan patroli gabungan ini diawali dengan Acara Pimpinan Pasukan (APP) oleh Pasi Ops Batalyon C Pelopor AKP Abd. Azis, S.Sos di Mako Batalyon C Pelopor Jl. M.H Thamrin No. 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Watampone.

Patroli gabungan ini menyasar tempat-tempat keramaian yang diperkirakan berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat rekreasi.  Tim patroli gabungan juga menyambangi pos-pos pengamanan Operasi Ketupat 2023 yang digelar Polres Bone dan tersebar di 3 titik di Kota Watampone.

BACA JUGA:  Sajak Untuk Fahsar

Saat ditemui awak media Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor  Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa dalam Operasi Ketupat 2023, kedudukan Brimob sebagai Satgas kontijensi, dimana manakala terjadi sesuatu yang bersifat kontijensi harus siap digerakkan.

“Untuk memantau langsung situasi di lapangan kami  melaksanakan patroli gabungan dengan Kodim 1407 Bone,” ujar Danyon C Pelopor.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa  sinergitas TNI-Polri  di Kabupaten Bone khususnya tetap terjalin dengan baik, ini semua demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bone,” tambah Danyon Ichsan.

BACA JUGA:  Respon Cepat Brimob Bone Tebang 4 Pohon Lapuk Di Wahidin Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Lanjut kata Danyon Brimob Bone, kegiatan patroli ini akan rutin dilaksanakan setiap hari dan tempat start nya pun akan bergantian, kalau hari ini start dari Mako Brimob, berikutnya start dari Makodim 1407 Bone.

Sementara itu saat dikonfirmasi via whatsapp oleh awak media Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf Moch. Rizqy Hidayat mengungkapkan sebagai aparat keamanan, TNI-Polri mempunyai kewajiban untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Kami jajaran TNI-Polri berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga dengan kegiatan patroli gabungan ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone akan tetap kondusif,” pungkas Rizki Hidayat.(Sugi)

BACA JUGA:  AYP Salurkan Bantuan Pompa Air ke 1.700 Petani di Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.