Brimob Bone Kerahkan Personel Cari Pria Asal Wajo Tenggelam di Sungai

oleh -130 x dibaca
Foto : Tim SAR gabungan sedang menjalankan misi pencarian orang di Sungai Walannae, Kelurahan Wataklipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (30/3/2023).

WAJO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Personel Tim SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kembali diterjunkan menjalankan misi kemanusiaan.

Tim SAR gabungan tersebut melaksanakan tugas pencarian orang diduga tenggelam di perairan Sungai Walannae, Kelurahan Wataklipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (30/3/2023).

Korban yang diduga tenggelam di aliran Sungai Walannae tersebut diketahui bernama Andi Baso Faidul (23) beralamat di Jalan Lembu, BTN Pambo, Kabupaten Wajo.

SAR Brimob Yon C Pelopor dalam misi ini menerjunkan 11 personel dipimpin langsung oleh Danki 1 Yon C Pelopor AKP Mustari lengkap dengan kendaraan dan peralatan SAR yakni satu unit Randis R6, satu rol tali karmantel, tujuh pelampung, dua set alat selam, dan satu kompresor.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pengamanan, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi membenarkan, peristiwa dugaan warga tenggelam di perairan Sungai Walannae.

Dikatakan, korban dilaporkan hilang ketika menyeberangi sungai Walannae menggunakan perahu sekitar pukul 00.30 Wita dengan tujuan ke rumah kerabat dan membeli baju di Bakke’e sekaligus melaksanakan sahur bersama 4 temannya, namun naas di tengah sungai perahu kemasukan air karena kelebihan muatan.

“Karena panik mereka langsung loncat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Keempat temannya berhasil naik ke daratan namun korban sampai saat ini belum ditemukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Arus Mudik, Posko Terpadu Dibuka di Pelabuhan Bajoe

“Dan untuk pencarian hari ini difokuskan dengan penyisiran di kiri, kanan dan tengah sungai dengan menggunakan 3 unit perahu karet dari Basarnas, BPBD, dan Tagana, dengan pertimbangan arus sungai sangat deras,” beber Danyon bergelar Magister Sains, Kamis (30/3/2023).

Lanjut kata Danyon, selain melakukan penyisiran tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan tehnik membuat ombak buatan menggunakan perahu karet.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Mohon doanya semoga misi pencarian membuahkan hasil,” tambah Danyon C Pelopor.

BACA JUGA:  Brimob Yon C Bersama Rombongan "Bone Peduli" Distribusikan Logistik ke KKMB

Sampai saat ini tim SAR gabungan dari Brimob Bone, Basarnas Kabupaten Bone, BPBD dan Tagana Kabupaten Wajo masih melakukan pencarian.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.