Tiga Personel Brimob Bone Ikuti Lomba Menembak Reaksi Level-1

oleh -220 x dibaca

MAKASSAR, TRIBUNBONEONLINE.COM–Personil Brimob Bone ikut serta ambil bagian dalam lomba menembak reaksi level 1 Panaluan Steel Challenge 2023  di lapangan tembak Tunggal Panaluan Mako Batalyon A Pelopor Makassar, Sabtu (11/03/2023 ).

Lomba menembak rekasi tunggal tersebut di gelar Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar penembak reaksi se Sulawesi Selatan.

Event tersebut dijadwalkan selama dua hari mulai 11 hingga 12 Maret yang diikuti oleh ratusan peserta IPSC dan Non IPSC (TNI-POLRI).

Kegiatan tersebut semula akan dibuka oleh Dansat Brimob Sulsel pada pukul 08.45 pagi, namun karena bertepatan dengan acara Rakernis, akhirnya event itu dibuka oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor AKBP Safari, S.Sos.

BACA JUGA:  AYP Beri Dukungan dan Support Gubernur Andi Sudirman Sulaiman

Terkait event Panaluan Steel Challenge 2023 ini melalui Danyon A Pelopor,  Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han.,  menyampaikan bahwa event ini adalah wadah menyatukan penembak-penembak berbakat Sulawesi Selatan,

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak Dansat karena seyogianya beliau yang membuka acara ini, namum karena kepentingan tugas, saya mewakili beliau membuka event yang dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar penembak reaksi se Sulawesi Selatan,” ungkap AKBP Safari.

“Di samping itu juga, diharapkan melalui ajang ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru penembakan reaksi yang handal baik itu pada organisasi Perbakin Sulsel maupun personel TNI-POLRI untuk event-event besar kedepannya,” tambah Safari.

BACA JUGA:  Dosen STIPM Sinjai yang Senantiasa Dirindukan Mahasiswanya

Pada event yang melombakan tembak reaksi senjata PCC dan handgun ini, perwakilan dari  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ikut serta dalam perlombaan tersebut dalam kategori senjata handgun (Genggam).

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., saat ditemui oleh awak media.

“Tiga personel Brimob Bone ikut  bertanding dalam lomba tembak reaksi level 1 Panaluan Steel Challenge di Mako Batalyon A Pelopor Makassar, harapan saya semoga perwakilan  dari Brimob Bone ini dapat memberikan hasil yang terbaik,” tutur Danyon yang bergelar Magister Sains ini.

BACA JUGA:  Usia Maksimal 50 Tahun, Syarat Menjadi Anggota KPPS

Selain dihadiri oleh sejumlah peserta lomba dari TNI-POLRI dan anggota Perbakin, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Dir Intel Polda Sulsel, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.I.K, dan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulsel Kompol Rudi Mandaka, SH.(*/Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.