Khidmat, Isra Mikraj di Masjid Mako Brimob Bone, Ini Pesan Penting Danyon Ichsan

oleh -215 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Peringatan Isra Mikraj 1444 H / 2023 M berlangsung khidmat di Masjid Babul Ikhlas Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/2/2023).

Gelaran yang mengusung tema, “Semangat Isra Mikraj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas Guna Mewujudkan Polri Presisi” ini menghadirkan penceramah Dr. Muslihin Sultan S.Ag, M.Ag.

Dalam ceramahnya, Ustaz Muslihin mengajak jemaah untuk memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT.

“Jika engkau menginginkan hubungan baik dengan manusia, ingin dihargai sesama manusia, ingin dicintai, ingin diperhatikan dan lain sebagainya maka perbaikilah hubunganmu dengan Allah,” kata Ustaz Muslihin.

BACA JUGA:  KPPN Gelar Spiritual Capacity Building

“Pentingnya mendirikan salat agar kita dapat terhindar dari perbuatan dosa, seperti perbuatan maksiat, dengki, dan iri hati,” sambungnya.

Makna Peringatan Isra Mikraj, kata Ustaz Muslihin yaitu tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si dalam sambutan menyampaikan, Isra Mikraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam.

Dimana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad Saw mendapat perintah langsung dari Allah SWT.

BACA JUGA:  Silaturahmi Bersama Pengurus DPD JOIN Bone, Ini Pesan Kapolres

“Kita sebagai umat Islam berkewajiban melaksanakan perintah yang diturunkan oleh Allah SWT melalui nabi Muhammad SAW,” tutur Danyon Ichsan. (*/Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.